Akun Kredivo Tidak Dapat Digunakan, CS Tidak Dapat Memberikan Solusi

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Pada umumnya lembaga keuangan atau perusahaan memiliki Customer Service (CS) yang mampu menyelesaikan masalah atau keluhan pelanggan atau konsumen. Namun, hal ini tidak terjadi dengan Kredivo melalui CS dan staf lainnya. Masalah ini sudah saya hadapi selama berbulan-bulan, namun tidak pernah ada solusi dari Kredivo.

Singkat cerita, saya punya membatasi Kredivo Rp 5,4 juta (12 bulan), Rp 3,1 juta (6 bulan), Rp 1,6 juta (3 bulan), dan Rp 600 ribu (1 bulan). Saya punya masalah, yaitu akun Kredivo saya tidak dapat digunakan untuk mengkredit barang pasar seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Jd.id, Shopee Blibli, dan lainnya. Selain tidak bisa mengkredit barang, Kredivo saya juga tidak bisa digunakan untuk pinjam uang.

Saya telah memberi tahu CS Kredivo berkali-kali tentang masalah ini tangkapan layar foto masalah, tapi saya selalu mendapatkan banyak masalah baru bukan solusi. Sepertinya staf CS dan Kredivo tidak mau menyelesaikan masalah / gangguan dari akun aplikasi Kredivo komunitas, dengan selalu memberikan jawaban dan informasi yang tidak masuk akal (Kebohongan).

Saya telah menginformasikan masalah ini berkali-kali, tetapi tidak ada satu pun CS / staf Kredivo yang dapat menyelesaikan masalah akun Kredivo saya. Jadi, akun Kredivo saya tidak dapat digunakan untuk mengkredit barang dalam jangka waktu 1, 3, 6, dan 12 bulan. Dan juga tidak bisa digunakan untuk pinjaman uang, 1,3, dan 6 bulan.

Saya akui, dari puluhan transaksi saya menggunakan Kredivo, saya hanya terlambat satu hari untuk membayar tagihan saya. Keterlambatan 1 hari menyebabkan saya didenda bunga 1 bulan, dan saya sudah melunasinya.

Jika saya melaporkan masalah saya, CS Kredivo selalu mengatakan "Mengenai transaksi, tidak dapat disetujui karena masalah keamanan atau risiko tinggi". Padahal semua tagihan sudah lunas. Bahkan jauh sebelum tanggal jatuh tempo. Hanya terlambat satu hari dan langsung saja kesalahan tidak bisa lagi digunakan.

Selain itu, yang menggelikan dan membuat saya malu adalah, CS Kredivo justru menyuruh saya untuk mencoba menerapkan pinjaman barang dan pinjaman uang dengan durasi berbeda. Ini konyol.

Baca:  Janji Surga Diberikan oleh Aplikasi TunaiKita

Masalah saya, saya tidak bisa mengkredit barang dengan durasi 1,3,6,12 bulan dan tidak bisa meminjam dengan jangka waktu 1,3,6,12 bulan. Namun, CS Kredivo justru memesan kredit barang dan uang pinjaman.

Untuk informasi Kebohongan dan layanan ngasal dari CS serta staf Kredivo saya hampir malu. Yaitu, saya menghargai perbaikan sofa dan membeli akuarium, tetapi gagal terhubung pasar Tokopedia.

Jawaban konyol dan ngasal dari CS dan staf Kredivo lainnya, saya disuruh mengirimkan NPWP saya, BPJS Ketenagakerjaan dan bukti penghasilan. Saya telah melakukan segalanya, tetapi akun Kredivo saya tetap tidak dapat digunakan.

Kemudian, jawaban tidak masuk akal lainnya adalah bahwa Kredivo menyarankan agar saya melakukan transaksi dengan penjual bintang di pasar. Sedangkan Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli dll menginformasikan bahwa akun Kredivo saya memang bermasalah dan harus internal Kredivo yang mampu menanganinya.

Saya bosan dengan masalah ini. Saya selalu dalam pelukan di sana-sini. Sudah 4 bulan masalah saya tidak kunjung teratasi. Ini sudah surat pembaca ketiga saya. Surat pembaca pertama dan kedua tidak pernah menjadi solusi. Memang CS Kredivo menerima telepon dari saya, tetapi hanya basa-basi saja, yang menimbulkan masalah baru dan masalah lanjutan.

Karena aneh, Kredivo selalu berdalih tidak punya tim IT dan tidak bisa mengakses akun pelanggan serta alasan ngawur lainnya. Intinya tidak pernah ada solusi penanganan dari Kredivo.

Silakan jika tidak ada solusi, cukup tutup akun Kredivo saya berdasarkan sistem karena itu hanya akun sampah yang sama sekali tidak bisa digunakan. Tolong selesaikan masalah saya segera Kredivo, alih-alih mempersulit saya, yang telah menyia-nyiakan waktu, pikiran, tenaga, dan uang untuk menyelesaikan masalah ini.

Ferro Maulana
Jakarta Selatan

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel di Akun Kredivo Tidak Dapat Digunakan, CS Tidak Dapat Memberikan Solusi yang ditulis oleh Ferro Maulana dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.