Akun Shopee dibekukan tanpa harus mengajukan banding

<pre><pre>Akun Shopee dibekukan tanpa harus mengajukan banding

Pada tanggal 15 Januari 2021, akun saya secara otomatis keluar dari aplikasi Shopee. Melalui email, saya diberitahu jika akun saya telah dibekukan. Saya menghubungi Shopee dan menjelaskan masalah yang mereka hadapi. Tidak lama kemudian saya menerima balasan yang menginformasikan bahwa akun tersebut tidak dapat dipulihkan. Di hari yang sama saya menghubungi Shopee lagi, kemudian saya diminta menunggu konfirmasi lebih lanjut dengan perkiraan 1-3 hari.

Pada 17 Januari 2021, Shopee memberi tahu saya bahwa pemulihan akun membutuhkan analisis lebih lanjut dan saya diarahkan untuk mengirim ID foto yang valid. Keesokan harinya saya menerima pemberitahuan, akun saya masih tidak dapat diubah dan diarahkan untuk mempelajari persyaratan layanan.

Saya meminta lagi untuk memulihkan akun, tetapi email saya diblokir oleh Shopee. Karena ada tertulis alamat tidak ditemukan (alamat tidak ditemukan). Padahal alamat emailnya sama dengan yang sebelumnya melayani masalah saya.

Saya kecewa dengan cara Shopee menangani kendala yang terkesan sepihak dan tidak menerima keluhan. Akun dibekukan artinya saya terpaksa setuju, jika akun yang dibekukan akan ditutup secara permanen, dalam waktu 30 hari setelah notifikasi dikirimkan. Keputusan ini merugikan saya, karena rekening tersebut berisi saldo dan hal-hal lain yang tidak dapat dipesan. Sedangkan Shopee tidak akan mengganti kerugian tersebut.

Sebagai pengguna lama, saya memiliki harapan besar perdagangan elektronik nomor satu, yaitu Shopee, untuk dapat memulihkan akun saya.

Terima kasih Consumer Media.

Alifa Rahma Pulungan
Bandung Jawa Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Akun Shopee dibekukan tanpa harus mengajukan banding yang ditulis oleh Alifarahma dan dipublikasikan untuk pertama kali di Consumer Media.

Baca:  Kesulitan Mengajukan Keringanan Pembayaran DBS KTA