Alfamart Curang Beda Harga di Rak dan Kasir

<pre><pre>Alfamart Curang Beda Harga di Rak dan Kasir

Mungkin sudah bukan rahasia lagi jika membaca judul artikel saya. Ya, memang benar praktek curang seperti ini sering dilakukan oleh Alfamart. Saya sendiri sudah berkali-kali mengalami kejadian ini, dan sebagai konsumen yang pintar saya selalu mengeluh jika saya ditipu seperti ini dengan menunjukkan bukti sampai Alfamart akan mengembalikan selisih harga dari kasir yang bertugas.

Saya tidak tahu prosedurnya, tapi kalau ada praktek curang ini, kasir akan dikorbankan untuk mengganti selisih harga yang dicurangi.

Tanggal 7 Oktober saya ditipu lagi dimana harga yang tertera di rak berbeda dengan harga setelah bayar di kasir, padahal di rak harga promo dan periode promo masih berlaku. Sesampainya di kasir harga beda, bukan harga normal sebelum promo tapi melebihi harga normal yang sudah dicoret.

Karena saya sering menjumpai kecurangan serupa dan kondisi saya di rumah, akhirnya saya mengajukan komplain melalui media sosial resmi alfamart. Mulai 7 Oktober 2020 Alfamart seakan ingin melarikan diri dari tanggung jawabnya dengan selalu mengelak dan menyampaikan bahwa akan dihubungi lebih lanjut.

Mungkin dengan menunda penyelesaian masalah / tanggung jawab konsumen akan lupa, tapi Maaf Alfamart, karena sudah berkali-kali menipu, kali ini saya sebagai konsumen yang cerdas tidak akan lupa jika masih memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan kecurangan yang saya ungkapkan untuk kesekian kalinya.

Selanjutnya saya lampirkan hasil screenshot komunikasi melalui media sosial alfamart yang selalu menunda dan menunggu konsumen lupa.

Bijaklah dalam berbisnis, kamu memiliki banyak pesaing dan apalagi saat ini banyak situs e-commerce yang menawarkan pembelian rumah tangga seperti Alfamart dengan segudang kelebihan. Harap waspada teman-teman saat berbelanja di Alfamart.

Terima kasih.

Baca:  Studio di balik film adaptasi Warcraft mengumumkan film adaptasi Gundam

Budi Riyanto
Serpong Tangerang Selatan

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Alfamart Curang Beda Harga di Rak dan Kasir ini ditulis oleh B Riyant dan pertama kali dimuat di Consumer Media.