Beli HP di Shopee, Isi Batu Paket

<pre><pre>Beli HP di Shopee, Isi Batu Paket

Tanggal 7 Desember 2020 saya pesan a handphone di Shopee yaitu Infinix Note 8 dengan nomor pemesanan: 20120705YETQV6 melalui jasa pengiriman JNE dengan nomor resi: 8826412098557483 dari Semarang.

Deskripsi pesanan saya

Setelah 4 hari menunggu, akhirnya paket datang. Saya juga merasa curiga, karena paket yang saya terima penyok dan bobotnya ringan. Ketika paket dikirim, saya juga. memperbarui di tempat cek resi dan saat pengiriman barang singgah di Semarang selama 1 HARI tanpa ada informasi. Paket yang seharusnya sampai dalam 2 hari, tapi hampir 3 hari untuk pengiriman dari SEMARANG ke BOYOLALI. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak saya inginkan, maka saya ambil foto bungkusnya dan saya rekam saat membukanya.

Setelah saya membukanya, ternyata isi paketnya adalah BATU. Di sana saya mulai bingung dan saya penjual obrolan-nya. Kata Si penjual, dia sudah mengirimkan barang yang benar penjual tulis saja nomor resi dan nama saya di paket menggunakan spidol hitam.

Saya juga tidak terima, karena merasa ditipu. Saya juga minta barang dikembalikan, tapi penjual menolak dengan alasan pengiriman sudah benar. Kalau tidak salah saya tidak akan minta dikembalikan. Karena ponsel saya beli pakai angsuran AKULAKU, saya juga konfirmasi ke AKULAKU, tapi tetap tidak bisa membantu, karena AKULAKU hanya memberikan pembayaran.

Setelah beberapa hari, Shopee juga memberi tahu saya melalui telepon dan diberitahuunggah bukti seperti foto dan video. Saya juga melakukan apa yang diarahkan Shopee dan penjual diperintahkanunggah bukti seperti yang saya lakukan (Penulis menyertakan link Youtube untuk 6 video unboxing yang masing-masing berdurasi 30 detik).

Berhari-hari saya menunggu hasil keputusan itu, sampai akhir bulan tagihan saya muncul. Ingin tidak Saya mau bayar tagihannya dulu. Ya ini aku kesal Saya hanya menipu orang-orang saya, pesanan ponsel malah dikirim batu. Sudah menunggu berhari-hari, katanya Shopee sedang selidiki jasa pengiriman JNE, tapi hasilnya tidak ada.

Baca:  Demon's Souls Merupakan Game PS5 Paling Banyak Diunduh di Jepang

Setelah beberapa hari saya mendapat notifikasi dari Shopee kepadaunggah bukti akhir, dan sayaunggah bukti terakhir. Penjual disuruh melakukan hal yang sama seperti saya, namun penjual tidak bisa menunjukkan bukti yang diminta Shopee, permintaan pengembalian saya secara otomatis disetujui oleh Shopee.

Saya juga mengembalikan barang tersebut dengan panduan yang diberikan oleh Shopee. Setelah 2 hari, barang diterima oleh penjual, tetapi penjual mempersulit saya dengan mengajukan banding lagi dengan pernyataan bahwa barang yang diterima tidak sesuai. Padahal pernyataan penjual bisa mengajukan banding jika barang yang saya kembalikan tidak sampai ke penjual.

Masalah ini dikonfirmasi oleh Shopee lagi, dan masalahnya kembali. Rumit karena Shopee sedang menunggu konfirmasi dari pihak ekspedisi. Meski masalah ini sudah 1 bulan, namun belum ada kelanjutannya, tinggal menunggu konfirmasi dari pihak terkait.

Tolong Shopee segera atasi masalah ini, karena saya keberatan dengan masalah ini, bukan menerima barang tapi disuruh bayar. Sebagai buruh harian, saya merasa sangat berat karena masalah belum terselesaikan selama 1 BULAN dan saya harus mencicil di AKULAKU.

Terima kasih untuk Consumer Media yang telah membantu menyampaikan masalah saya.

Deni Kristianto
Boyolali, Jawa Tengah

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Beli HP di Shopee, Isi Paket Batu, ditulis oleh DENI dan pertama kali dipublikasikan di Media Konsumen.