Cicilan Traveloka Paylater tidak diproses, ditagih penuh oleh bank

<pre><pre>Cicilan Traveloka Paylater tidak diproses, ditagih penuh oleh bank

Pada tanggal 19 Agustus 2020, saya memesan tiket pesawat Jakarta ke Batam dengan nomor pemesanan: 643994407 melalui aplikasi Traveloka menggunakan metode pembayaran Traveloka Paylater Card. Tenor yang saya pilih adalah 3x (3 bulan) dengan detail sebagai berikut:

Perhitungan di atas sudah termasuk biaya jasa dan bunga bank yang ditagih selama 3 bulan. Namun, hingga tagihan saya terbit bulan berikutnya, yaitu 17 September 2020, proses konversi menjadi cicilan belum juga terbentuk. Saya sudah komplain ke CS tapi jawaban yang diterima sangat kurang memuaskan dan sepertinya dijawab oleh robot bukan manusia karena jawaban yang diberikan sama dengan nama CS berbeda.

Menurut saya, Traveloka terlihat santai dan mengabaikan keluhan yang masuk. Padahal yang mereka janjikan adalah 5 hari kerja. Namun menurut saya proses ini memakan waktu yang cukup lama, bahkan sudah lebih dari sebulan.

Yang saya sesalkan adalah, mengapa proses yang sesederhana ini memakan waktu lama? Saya sudah sering bertransaksi di e-commerce atau layanan lainnya dan tidak pernah menemukan proses cicilan yang memakan waktu hampir sebulan.

Sampai tulisan ini dibuat, per 29 September 2020, saya masih belum melihat perubahan apa pun. Bagaimana cara kerja tim Traveloka? Apakah mereka mulai mengabaikan hak pelanggan selama pandemi ini?

Demikian surat ini saya ingin. Saya berharap surat ini diterbitkan sehingga dapat menjadi masukan bagi pihak terkait dan pelajaran bagi pengguna aplikasi.

Terima kasih Media Konsumen Indonesia.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Cicilan Traveloka Paylater tidak diproses, ditagih penuh oleh bank, ditulis oleh AneGoogle dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.

Baca:  Kreator Yakuza Mengungkap Alasan Kiryu Kazuma Tidak Hadir di Game