DC Kredivo Mengancam Akan Bertemu Kantor HRD

<pre><pre>DC Kredivo Mengancam Akan Bertemu Kantor HRD

Saya pengguna aplikasi credivo yang saat ini memiliki default bill sejak 11 Juli sebesar 2,8 juta.
DC dan FC telah menghubungi saya dan meminta untuk melakukan pembayaran minimum 2,2 juta pada 27 Agustus 2020.

Seminggu sebelumnya saya menjelaskan bahwa saat ini saya sedang mengajukan permohonan restrukturisasi ke Kredivo namun konfirmasi dari FC bernama Yanto bahwa semua pengajuan tidak disetujui oleh Kredivo. Sementara balasan email yang saya terima dari CS meminta saya membayar 10% sisa tagihan sebagai uang muka agar lamaran bisa diproses lebih lanjut. Saat saya minta penjelasan apakah DP akan mengurangi tagihan saya atau tidak dan keringanan apa yang akan diberikan, CS tidak bisa menjawab.

Akhirnya saya mencoba bernegosiasi dengan FC bernama Yanto bahwa hari ini saya hanya bisa membayar 661 ribu dan saya sudah membayar. Tetapi FC meminta saya untuk membayar sisa dari 2,2 juta yang ditagih pada 28 Agustus 2020 sebelum pukul 1 siang. Kalau saya tidak bayar dia mengancam akan ke HRD saya untuk minta penjelasan.

Saya tegaskan kepadanya bahwa saya bisa melaporkannya dengan ancaman ini karena menurut ketentuan BI dan OJK, penagihan di luar kontak darurat tidak diperbolehkan, tetapi FC menjawab, "Tolong lapor, saya bekerja sesuai SOP saya."

Benarkah SOP billing yang diterapkan Kredivo sebagai lembaga yang terdaftar dan diawasi oleh OJK? Padahal saya minta keringanan karena ingin melunasi hutang dengan cicilan bulanan yang lebih ringan, tidak ingin kabur dan tidak melunasi hutang. Saya bermaksud baik untuk membayar sisa tagihan tetapi dengan pengurangan angsuran bulanan.

Dinny Agnes Selvira
Jakarta Timur

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel DC Kredivo mengancam akan bertemu dengan HRD kantor yang ditulis oleh Dinny dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.

Baca:  Kapan deposit Indihome saya akan dikembalikan?