Debt Collector Bank CIMB Niaga Mengintimidasi Hutang Yang Tidak Milik Saya

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Nama saya Gyna. Saya bukan nasabah CIMB Niaga tapi saya mendapat telepon dari CIMB Niaga. Tidak tahu dari mana CIMB Niaga bisa mendapatkan nomor telepon saya, terkait tagihan kartu kredit lama ayah saya. Saya bahkan tidak tahu kalau ayah saya punya kartu kredit di CIMB Niaga.

Awalnya, saya hanya meminta nomor telepon yang valid dan alamat tempat tinggal ayah saya dan saya berikan semuanya. Tapi debt collector ini menelepon saya setiap hari, meneror saya, memaksa saya untuk melunasi kartu kredit ayah saya yang sudah lama menunggak. Tidak hanya itu, ternyata suami saya, kantor suami saya bekerja, dan beberapa teman saya juga ditelpon oleh debt collector CIMB Niaga. Suami saya diancam akan dilaporkan ke kantor suami jika tidak segera lunasi pinjaman kartu kredit ayah saya.

Tidak etis meneror saya dengan cara ini. Atas dasar apa saya dipaksa untuk melunasi hutang yang bukan milik saya? Bahkan saya tidak tahu dan saya juga tidak memiliki tanda tangan, mengapa mengintimidasi saya seperti ini? Siapapun yang pernah menelpon CIMB Niaga untuk panggilan darurat, debt collector jelas berbohong, ini termasuk pencurian suami dan data pribadi saya.

Dan bahkan kontak yang saya miliki dengan menelepon beberapa teman saya termasuk menyalahgunakan informasi data pribadi saya. Benar-benar keterlaluan jika menggunakan informasi data orang secara sembarangan. Dan yang lebih parah lagi, saya bukan nasabah CIMB Niaga yang berani mencuri data pribadi saya. Dengan kejadian ini sangat jelas terlihat bahwa debt collector CIMB Niaga telah melanggar beberapa pasal:

  1. Penagihan bukan pemilik kartu kredit
  2. Panggilan terus menerus yang mengganggu
  3. Pengisian paksa bahkan mengancam
  4. Pencurian informasi data pribadi dan penyalahgunaan data tersebut untuk tujuan pribadi.
Baca:  Tidak seperti GTA, mencuri kendaraan di Cyberpunk 2077 membutuhkan statistik khusus

Gyna Irawan
Bandung

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Debt Collector Bank CIMB Niaga Mengintimidasi Hutang yang Bukan Milik Saya ini ditulis oleh Gyna dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.