Debt Collector CIMB Niaga Datang untuk Menagih Transaksi Penipuan Kartu Kredit

<pre><pre>Debt Collector CIMB Niaga Datang untuk Menagih Transaksi Penipuan Kartu Kredit

Saya Evelyn, pengguna kartu kredit CIMB NIAGA 2 jenis, yaitu Gold dan Platinum. Sejauh ini lancar tanpa masalah. Sampai Februari 2020 lalu yang membuatku menyesal pelanggan setia selama ini. Berikut kronologinya:

Pertengahan Februari 2020, saya menghubungi CIMB NIAGA untuk menanyakan, mengapa kartu kredit baru saya belum sampai di tangan saya, karena kartu lama saya. kadaluarsa bulan maret 2020. CS CIMB NIAGA menjawab sudah on delivery, dan saya sudah tidak kejar lagi.

Pada tanggal 4 Maret 2020, saya menerima SMS untuk mengubah transaksi saya menjadi cicilan Rp 14 juta. Saya kaget dan langsung menelpon CS CIMB NIAGA untuk memblokirnya dan bertanya kenapa? Padahal saya tidak terima kartunya. Saya tanya nama petugas, waktu pengiriman, dan penerima, cs tidak bisa menjawab. Lalu yang hebatnya lagi, ketika saya tanya kenapa kartu saya bisa digunakan padahal belum diverifikasi, jawabannya kartu kredit CIMB NIAGA tidak perlu verifikasi.

Sungguh mengejutkan, baru pertama kali mendengarnya pernyataan seperti ini (Saya juga memiliki kartu kredit dari bank lain, dan tidak ada yang memiliki sistem ini). Kemudian akhirnya CS CIMB NIAGA menyatakan akan diperiksa. Alamat surat saya di kantor wilayah Jakarta Barat dan ada seksi milisdia jadi tidak akan Rindu atau hilang.

Kemudian mengikuti prosedur yang memakan waktu 40 hari kerja, dan tanggapannya mengejutkan: menjadi tanggung jawab pemegang kartu kredit untuk transaksi fisik kartu. Saya tetap ngotot enggak mau bayar, karena dalam penyidikan ada pihak penipuan CIMB NIAGA datang ke rumah (setelah saya menghubunginya berkali-kali).

Kartu kredit saya jatuh ke tangan orang lain di kawasan Cengkareng dan digunakan untuk 4 transaksi (yang saya tolak di hari yang sama) yaitu 28 Februari 2020, hanya selisih beberapa menit per transaksi. Singkat cerita, saya telah menolak keputusan CIMB NIAGA 3x dan terus menghubungi CS. Sampai saat ini statusnya masih sedang dalam proses, dan pada saat itu penagih hutang telepon tak henti-hentinya dan masuk ke kantor dengan nada mengancam.

Baca:  Cicilan Traveloka Paylater tidak diproses, ditagih penuh oleh bank

Saya sangat kesal, mengapa CIMB NIAGA memiliki sistem yang buruk ??

  1. Kartu bisa jatuh ke tangan orang lain.
  2. Kartu dikirim ke alamat non-korespondensi.
  3. Penolakan saya sampai saat ini hanya dianggap angin hari, katanya sedang dalam proses lanjutkan tapi penagih hutang terus datang. Padahal sudah dibuktikan oleh para pihak penipuan loh itu bukan kartuku yang diterima.
  4. Sistem kartu kredit dapat digunakan tanpa verifikasi (ini yang paling mengejutkan di dunia !!).

Adakah yang pernah mengalami hal serupa dengan saya? Bosan menunggu itikad baik dari CIMB NIAGA sampai sekarang. Oleh karena itu saya menulis surat ini agar pihak terkait dapat membaca secara langsung, tidak hanya terbatas pada CS CIMB NIAGA saja. Terima kasih.

Evelyn
Jakarta Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Debt Collector CIMB Niaga datang untuk mengumpulkan transaksi penipuan kartu kredit yang ditulis oleh Evelyn Kartono dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.