Hentikan Indihome Rumit, Pengembalian Peralatan, Perhitungan Bingung, Servis, dan Sulit Mengembalikan Setoran

Bukti penghentian langganan indihome

Mohon pencerahan dan arahan. Saya mahasiswa di salatiga dan karena corona saya mulai berlangganan wifi indihome untuk mendukung perkuliahan saya pelanggan no. 142435100544 mulai tanggal 21 Mei 2020. Namun karena syarat pemasangannya memerlukan setoran awal Rp 280.000, maka saya membayarnya melalui Alfamart. Kemudian sebagai konsumen yang patuh dan terima kasih atas pelayanan indihome yang memudahkan saya untuk belajar, saya membayar kewajiban tagihan pertama saya sebelum 20 Juni 2020 sebesar Rp. 297.163, untuk penggunaan wifi tanggal 21 Mei – 20 Juni 2020.

Kemudian karena orang tua saya menghubungi saya pada awal Juli untuk kembali ke Surabaya, saya terpaksa kembali ke Surabaya. Kini permasalahan mulai muncul ketika tagihan pembayaran bulan Juli untuk pemakaian 20 Juni – 20 Juli 2020 karena kelalaian saya membayar tagihan sehingga setelah tanggal 20 Juli wifi diisolasi. Hingga saya ditelpon oleh Indihome pada 25 Juli 2020, sore hari. Namun, di sini saya sangat menyadari kelalaian saya, namun karena saya tidak lagi di Salatiga dan tidak menggunakan wifi, saya pun berinisiatif untuk mengurus penghentian langganan Indihome saya.

Kemudian tgl 25 Juli 2020 malam saya menghubungi CS 147 untuk arahan dan arahan dari CS 147 agar tagihannya juga terhenti, dan tagihan di bulan Agustus tidak ada lagi (dengan catatan khusus jika ada tagihan di bulan Agustus maka nomor hari akan dihitung. sampai saya berhenti berlangganan, itulah pernyataan yang sangat saya ingat oleh CS147 saat itu). Untuk itu untuk proses pengajuan unsubscribe, saya diharuskan melunasi tagihan pada bulan Juli untuk digunakan pada tanggal 20 Juni – 20 Juli 2020. Dan setelah mendapat informasi dari CS147, saya langsung menindaklanjuti dengan arahan cs 147 untuk melunasi kewajiban saya. .

Sebagai konsumen yang sadar akan kelalaian saya dan agar tidak ada hutang lagi, saya membayar melalui salah satu Alfamart dekat rumah di Surabaya pada tanggal 25 Juli 2020 malam itu seharga Rp. 325.000, untuk pemakaian 20 Juni – 20 Juli 2020. Dan segera setelah itu saya langsung telpon balik malam itu CS147 tanggal 25 Juli 2020 malam untuk menindaklanjuti penghentian langganan.

Puji Tuhan terhitung sejak tanggal 29 Juli saya menerima draft bukti penghentian langganan indihome. Singkat cerita, karena saya punya usaha di Salatiga, saya kembali ke Salatiga.

Bukti penghentian langganan indihome
29 Juli 2020 – Bukti penghentian langganan

Kemudian pada tanggal 18 Agustus 2020 saya datang ke Plaza Salatiga dengan nomor antrian A50. Setelah menunggu beberapa antrian di CS Plasa dengan maksud mengembalikan peralatan dan menarik uang deposit. Awalnya saya merasa baik-baik saja dan berjalan normal dengan dimintai KTP. Tapi tiba-tiba saya kaget karena dikenai biaya terminasi kurang lebih Rp. 225.000 (saya agak lupa tapi yang pasti segitu) yang sudah dibayarkan langsung ke karyawan CS Plasa. Dan disuruh juga membayar tagihan kurang lebih Rp. 33.500 sebelah atau Alfamart.

Lalu saya juga disuruh bawa materai 6.000 untuk terminasi, padahal saya sudah unsubscribe sejak 29 Juli. Karena saya merasa aneh dan capek… Saya hanya mengatakannya saja tanpa bicara.

Lalu saya pulang dengan KTP lain dan membawa perangkat wifi lagi. Kemudian karena penasaran, pada sore hari setelah sampai di kos-kosan saya menghubungi CS147 kemudian menanyakan bagaimana cara meminta refund deposit saya, dan betapa terkejutnya saya dengan jawaban CS147 mengenai tidak adanya deposit saya setelah CS147 dicek . Tetapi saya bersikeras agar saya membayar deposit di awal penginstalan dan saya meminta untuk menutup telepon dan saya akan menelepon Anda nanti karena saya perlu waktu untuk menemukan bukti pembayaran deposit awal saya. Dan puji Tuhan buktinya ada.

Baca:  Hadirkan Laptop Ramping, Kompak dan Super Ringan, ASUS Rilis Zenbook Terbaru

Kemudian saya telpon CS147 lagi dan dari pantauan nadanya mungkin orang yang berbeda, kemudian setelah saya komunikasikan apakah deposit saya ada atau tidak (memang belum pernah ada jawaban pasti mengenai ada tidaknya deposit saya) sampai pembicaraan berlanjut ada tidaknya biaya pemutusan hubungan kerja dari indihome. Namun jawaban CS147 ternyata tidak ada biaya terminasi, tapi saya berkewajiban menanggung biaya dengan perkiraan Rp. 240.000 untuk digunakan pada bulan Juli-Agustus (tetapi masih merupakan perkiraan). Karena jawaban dari CS147 sangat kurang memuaskan dan membuat saya terus berlari sampai pulsa saya habis. Dan saya pikir CS147 akan menelepon kembali, tetapi ternyata tidak sama sekali.

Kemudian karena saya merasa wifi saya berhenti berlangganan pada tanggal 29 Juli dan karena saya masih penasaran setelah membaca artikel tentang pengembalian uang deposit, saya disarankan untuk mengirimkan pesan email meminta link pengembalian uang deposit ke customercare@telkom.co.id dan Alhamdulillah saya dipanggil oleh indihome.

Setelah percakapan singkat saya baik-baik saja karena tidak masuk akal karena informasi menghubungi saya tagihan yang dihitung bulan Agustus untuk pemakaian antara 1 Juli – 29 Juli (ya, karena kalau saya menggunakan logika yang menghubungi saya dari indihome. bulan juni dan saya sudah bayar pembayaran langganan wifi tanggal 1 mei-29 mei tidak masuk akal, karena wifi saya sudah terpasang dan mulai aktif tanggal 21 mei 2020 jam setengah dua saat sore hari).

Kemudian saya dikirimi pesan whatsapp dengan nomor pribadi tetapi memiliki foto profil indihome yang berbunyi seperti ini:

Selamat siang Nasabah INDIHOME Bp Gutra Galatia Munthe dari telkom solo kami informasikan bahwa telah muncul nomor tagihan 02983437093 sebesar 248.387 agar dapat dilunasi kemudian kami minta nomor rekening anda untuk proses transfer. pengembalian dana. Terima kasih

Yang saya rasakan masih kaget karena tagihan bulan Agustus adalah Rp. 248.347 padahal saya sudah unsubscribe pada tanggal 29 Juli. Oleh karena itu sampai saat ini saya sudah mencoba membaca banyak artikel yang mungkin senada dengan apa yang saya alami, apakah saya salah atau apa? Karena saya merasa seperti saya pikir terus dan mulai merasa tidak nyaman dengan keadaan ini (pada awalnya dikatakan tagihan akan berhenti dan ternyata bulan Agustus saya ditagih lagi dengan angka Rp.248.387)

Sampai surat ini saya tulis belum ada refund dari deposit saya dan wifi alat Indihome belum saya kembalikan, begitu pula respon dari Indihome yang memuaskan atau solusi atas apa yang saya alami.

Gutra Galatia Munthe
Salatiga, Jawa Tengah

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel tentang Menghentikan Indihome yang Rumit, Mengembalikan Peralatan, Perhitungan yang Membingungkan, Layanan, dan Masalah Pengembalian Dana Setoran ditulis oleh Gutra dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.