Hilangnya Saldo Rekening Tabungan BRI Tanpa Sepengetahuan Saya

BRICare menanggapi untuk memeriksa cctv

Saya Yuga Siswanto, saya ingin melaporkan kehilangan saldo rekening BRI sebesar Rp5.000.000 tanpa sepengetahuan saya pada tanggal 28 September 2020, ketika saya masih WFH dan mengasuh anak berusia 1 tahun, dan istri saya sedang bekerja.

Hilangnya saldo di rekening BRI terjadi pada sore hari sekitar jam 16.27, saya mendapat notifikasi melalui SMS banking dan saya cek akun saya melalui aplikasi Bank internet BRI sudah mendebet saldo Rp 5.000.000 (2 kali penarikan Rp 2.5 juta), sehingga saldo saya berkurang dan saya menyisakan saldo sekitar Rp 1 juta di rekening saya.

Saat itu juga saya langsung menelepon pusat panggilan BRI untuk memblokir Akun ATM dan Internet Banking. Karena kejadian itu terjadi pada sore hari, saya menindaklanjuti laporan kerugian saldo pada hari Selasa tanggal 29 September 2020 di BRI Cabang Rawamangun dengan mengganti kartu ATM lama berwarna hijau dengan kartu ATM berwarna. Perak.

Lebih dari satu bulan telah berlalu tetapi BRI masih mengatakan masih dalam proses. Oleh karena itu pada tanggal 6 November saya mendatangi CS BRI di kantor pusat untuk menindaklanjuti laporan rugi saldo.

Berdasarkan informasi CS, bahwa penarikan berhasil dan menjadi tanggung jawab pemegang kartu. Saya tidak dapat menerima laporan CS karena kehilangan saldo dilakukan tanpa sepengetahuan saya dan kartu ATM ada pada saya saat itu.

Kemudian dari CS BRI akan berusaha membantu penyidikan melalui tim FBI BRI dengan melakukan pengecekan CCTV ATM Merah Putih di Bank Mandiri Abdullah Syafeii dan dikenakan biaya sebesar Rp 250.000.

BRICare menanggapi untuk memeriksa cctv
BRICare menanggapi pengecekan CCTV

BRICare responnya cek CCTV dan tgl 9 November 2020 saya terima SMS dari BRIINFO bahwa pengaduan saya berdasarkan penelitian BRI, transaksi normal atau berhasil.

Baca:  Pemblokiran Rekening Mandiri Lagi, Padahal sudah ada Perjanjian Pembayaran Cicilan

Pertanyaan saya tentang BRIINFO SMS, apakah sudah dilakukan penelitian terhadap pengecekan CCTV dan respon pelanggan? Akibatnya, saya merasa dirugikan sebagai nasabah bank BRI karena tanpa sepengetahuan saya saldo saya hilang. Padahal, rekening pada saldo ini merupakan sumber pendapatan utama dan digunakan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

Terima kasih Consumer Media untuk menerbitkan artikel saya.

Yuga Siswanto
Matraman, Jakarta Timur

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel tentang Kehilangan Saldo Rekening Tabungan BRI Tanpa Sepengetahuanku ditulis oleh Yuga dan pertama kali dimuat di Consumer Media.