Kecewa dengan Customer Service Home Credit Indonesia

<pre><pre>Kecewa dengan Customer Service Home Credit Indonesia

Terhormat. Home Credit Indonesia,

Hari ini saya memutuskan untuk menyampaikan keluhan saya melalui Consumer Media sehingga Home Credit akan menanggapi keluhan saya dan memberikan solusi yang logis.

Nama saya Marry Shirliani dengan Nomor Kontrak Aktif: 3902678470 untuk Produk Dana Tunai Rp 40.000.000, dengan cicilan Rp 2.640.000 per bulan untuk 25 kali angsuran. Sejauh ini saya telah membayar 16 kali dan saya memiliki 9 lebih.

Sejak awal bulan ini saya sudah mencoba melakukan kontak dengan CS melalui WA dan Email dan menyampaikan kendala finansial yang saya alami saat ini. Karena Program Kerja saya sempat terhenti sementara karena Pandemi, mengakibatkan saya mengalami Penghentian Sementara Pekerjaan Sebagai Konsultan di suatu Kementerian.

Mengingat tanggal jatuh tempo angsuran saya adalah pada tanggal 8, kemarin saya mencoba sebelum tanggal jatuh tempo untuk meminta pelonggaran pembayaran. Tetapi tidak ada jawaban tunggal yang dapat menyelesaikan masalah saya.

Untuk melunasi kewajiban saya di Home Credit pada tanggal 8 Desember 2020, saya terpaksa harus berhutang kepada teman-teman saya, agar Home Credit mengetahui bahwa saya sebagai pelanggan berusaha untuk tetap membayar kewajiban saya, dan saya hanya meminta penundaan pembayaran sampai saya kembali bekerja seperti biasa dan mendapatkan gaji. Namun, sebagai hasil dari pembayaran saya dan berusaha menjadi pelanggan yang baik dengan menunjukkan itikad baik saya, saya dianggap tidak layak mendapat keringanan. Home Credit sangat aneh.

Jawaban yang saya terima berulang kali adalah bahwa saya tidak berhak atas keringanan dan saya tetap diminta untuk melunasi kewajiban saya. Saya bertanya dengan apa saya harus membayar tagihan saya saat saya tidak bekerja? Apakah saya harus merampok bank untuk membayar tagihan saya ke Home Credit?

Baca:  Gamer ini mencoba melawan kebutaan dengan streaming langsung

Bolehkah dimaklumi bahwa pemutusan hubungan kerja sementara sebagai konsultan mengakibatkan tidak adanya gaji dan pesangon karena saya bukan PNS? Saya hanya seorang Consultant yang bekerja berdasarkan program yang ada.

Saya mengajukan Aplikasi Penundaan Pembayaran selama 3-4 bulan sampai Program Kerja saya diaktifkan kembali. Karena semua program tersebut dihentikan karena Pandemi. Saya tidak terkena dampak secara medis karena Pandemi, tetapi saya salah satu yang terkena Keuangan akibat Pandemi ini. Mohon mengertilah. Ataukah saya harus menderita Covid-19 terlebih dahulu dan kemudian Home Credit akan mempertimbangkan pengajuan saya?

Harap balas dari Home Credit dan terima kasih kepada Consumer Media atas ruang yang diberikan kepada saya.

Salam,

Menikahlah dengan Shirliani
Jakarta Selatan

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel ini ditulis oleh Marry dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.