Keluhan Atas Sikap Debt Collector Bank Mandiri KTA

<pre><pre>Keluhan Atas Sikap Debt Collector Bank Mandiri KTA

Selamat sore,

Saya ingin melaporkan perilaku ancaman debt collector Bank Mandiri. Berikut kronologinya:

Saya belum bekerja per Okt 2019 dan masih akan berusaha membayar hingga Maret 2020 ke Bank Mandiri melalui pinjaman kepada teman dan kerabat saya. Kemudian saat itu saya dihubungi oleh Mandiri untuk melakukan restrukturisasi KTA no 1020101111901 menurut rekomendasi pemerintah selama COVID-19.

Saya pun sempat mengunjungi kantor Bank Mandiri di Wisma Mandiri II dan cabang Energi untuk mencari solusi penyelesaian utang saya. Saya juga sudah melaporkan langsung semua ucapan koleksi Bank Mandiri kepada ibu dan adik saya. Saya tidak mengerti bagaimana mereka mendapatkan nomor saudara perempuan dan ibu saya.

Pada Mei 2020 saya dihubungi oleh Mandiri untuk diberikan formulir relaksasi. Saya dipenuhi dan menunggu.
Singkat cerita, bulan Juni 2020 ada pihak yang datang ke rumah saya ketika saya tidak ada (FYI, alamat rumah saya tidak sesuai dengan KTP). Teriak partai memanggil nama saya dan meneriakkan total hutang saya di bank Mandiri. Sudah memalukan saya di depan umum. Prosedur DC ini datang pada saat pemerintah melaksanakan PSBB. Bank Mandiri sangat berani mengirimkan tim ke lapangan.

Belum cukup sampai disitu, Bank Mandiri menelpon saya dan mengancam akan menyita mobil saya padahal hutang saya kepada mereka berupa KTA. Ibuku dipanggil dan dikutuk. Kalimat yang diucapkannya sebagai berikut: "Eh Bu, kalau anak tidak mampu bayar jangan suruh dia berhutang. 200 juta Bu" "Kalau kamu ' 39; udah malang, jangan terlalu stylish. Jual mobilnya "

Karena itu, saya datang ke Mandiri Energi dan menyampaikan keluhan saya. Saya sebutkan alasan kenapa saya tidak bisa membayar. Saya juga mengatakan kepadanya bahwa mobil saya bisa relaksasi hingga Jan 2021. Saya juga menyampaikan harapan saya agar Bank Mandiri melakukan hal yang sama. Namun ini sia-sia. Saya bahkan lebih diteror. Meskipun saya telah menjelaskan kepada DC bahwa saya sedang dalam proses relaksasi, saya tetap mengabaikannya. Mereka bahkan mengganggu saya dengan menyebutkan hutang saya. Di beberapa bank dan teman kantor saya. Padahal saya pernah berhutang melalui teman-teman kantor saya. Ini disebut fitnah.

Baca:  Layanan Star Department Store di Shopee Mall Sangat Mengecewakan

Saya sudah laporkan ke call center Mandiri dan Mandiri Energi tapi tidak ada jawaban atas keluhan atau relaksasi saya. Saya hanya meminta untuk diberi kelegaan melalui perpanjangan waktu. Terima kasih.

salam Hormat

Vani
Jakarta

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Keluhan Sikap Penagih Utang Bank Mandiri KTA ini ditulis oleh Vanisya Miero dan pertama kali dimuat di Consumer Media.