Kendala Instalasi Indihome

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Disini saya ingin komplain tentang pemasangan wifi IndiHome yang baru. Sejak tahun 2018 saya sudah mengajukan proses instalasi baru sebanyak 2 kali, namun kendala saya selalu sama yaitu mengenai penarikan kabel. Sebagai informasi, jarak antara rumah saya dengan titik ODP kurang lebih 50 meter dan menurut petugas teknis yang menyurvei lokasi, ODP masih memiliki slot kosong. Saya pernah menghubungi call center 147 perihal jarak ODP maksimal yang ternyata maksimal 250 meter.

Yang ingin saya tanyakan kepada Telkom adalah tentang solusi pemasangan di rumah saya. Apakah jarak antara rumah saya dan ODP tidak bisa direntangkan? Mengingat jaraknya dibawah batas maksimal, dan setahu saya meski sudah melebihi batas maksimal tetap bisa dipasang dengan biaya tambahan. Namun hingga saat ini saya belum pernah bisa mengkonfirmasi instalasi lagi.

Sebulan lalu saya harus melamar ulang untuk pemasangan, namun kata petugas Telkom, saya harus mengajukan secara kolektif dengan kuota minimal 10 orang. Persyaratan tersebut tentunya sangat memberatkan saya sebagai konsumen. Dan menurut saya bukan kewajiban konsumen untuk mendistribusikan area jaringan Indihome.

Mengingat pentingnya jaringan internet selama pandemi ini, saya dengan tulus memohon kepada Telkom untuk menanggapi masalah saya.

Terima kasih.

Damba Madang Perdana
Jl. Rajawali Gg. Merpati RT. 004 RW. 001 Punggul,
Gedangan 61254, Sidoarjo
Jawa Timur

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel tentang Batasan Instalasi Indihome ditulis oleh Damba dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.

Baca:  Instalasi Indihome di Era Pandemi Terbatas Karena Slot ODP Penuh