Kesulitan Meminta Restrukturisasi untuk Melunasi Hutang Pokok Home Credit Indonesia

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Saya Mariyani. Pada tahun 2019 saya meminjam dana Multiguna dari Home Credit Indonesia dengan nomor kontrak: 3901506 *** dan nomor handphone Terdaftar: 0877740835 ** sejumlah Rp 20 juta dan yang masuk ke rekening Anda setelah dikurangi biaya admin adalah Rp 18 juta.

Saya sudah mencicil 9 kali sebesar Rp1.072.000, hingga akhirnya pada Januari 2020 saya tidak bisa lagi membayar cicilan, karena saya sudah tidak bekerja lagi.

Singkat cerita, pada 11 November 2020 pukul 20.30, para kolektor datang pada malam hari untuk mengambil tagihan saya sebesar Rp. 18 juta. Padahal saya harus punya sisa pokok utang 9 juta lagi. Meminta keringanan juga sulit, meski saya berniat membayar sisa pokok utang meski dengan mencicil.

Saya kecewa, mengingat bunga Home Credit 100% dan saya tidak tahu waktu, apakah itu penelepon atau orang yang datang. Waktu sholat juga terus memanggil. Sangat, sangat tidak etis.

Mariyani
Tangerang, Banten

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel tentang sulitnya meminta restrukturisasi untuk melunasi sisa pokok utang Home Credit Indonesia ditulis oleh Yanni dan dimuat pertama kali di Consumer Media.

Baca:  Tanggapan Grab Indonesia atas surat Pembaca dari Bapak Idad Nursyamsi