Laporan Pengembalian Barang Cacat di Akulaku Ditutup Sepihak

<pre><pre>Laporan Pengembalian Barang Cacat di Akulaku Ditutup Sepihak

Selamat sore,

Saya ingin cerita yang berhubungan dengan pengalaman saya yang sangat buruk di aplikasi Akulaku. Saya sangat menyesal, mengingat Akulaku bukanlah perusahaan kecil yang baru berdiri kemarin sore.

Saya pesan item Redmi 3S 3/32, ternyata itu dari China dan kabar buruknya adalah item yang cacat (bukan barang salah, tapi cacat). Memori RAM terdeteksi 2GB, memori 9GB. Padahal sistem ponselnya bilang 3 32GB. Artinya ini memang niat pabrik untuk berbuat curang.

Saya mengajukan permintaan pengembalian di aplikasi Akulaku pada 10 Januari, dan pada tanggal 11 saya menerima email untuk mengirim detail kerusakan dan membuat video, saya lakukan. Setelah itu tidak ada kabar sama sekali dari Akulaku. Saya telpon CS berkali-kali (seminggu 2x) katanya masih diproses. Hingga 2 minggu lagi saya telah di telepon 4x. Dan yang ada hanya email kosong dan email yang berisi ("status laporan Anda berhasil dan diperbarui"). Tidak ada email lain selain itu.

Saya telpon lagi untuk ke-4 kali tanggal 21 karena saya ingat tanggal 25 sudah jatuh tempo dan tidak mau bayar, tapi CS bilang saya dibayar dulu karena takut denda. Dan sambil menunggu laporannya ditindaklanjuti. Oke, saya akan mengikuti. Lalu saya bayar dan saya tunggu informasi selanjutnya. Saya mengirim email berkali-kali ke email ke-26 saya dan balasannya hanya status diperbarui dan email kosong.

Pada puncaknya pada tanggal 29, saya menelepon setelah pulang kerja, dan CS mengatakan kasusnya sudah selesai karena saya tidak mengirim barang melewati perkiraan, dia mengatakan Akulaku telah mengirimi saya email pada tanggal 27 mengenai instruksi pengiriman dan masukan serta tanda terima . Dan dia berkata pada tanggal 29 jam 9:40 pagi panggilan saya dan tidak ada jawaban.

Baca:  Platform Pelatihan Pra-Kerja "Baking World" Tidak Pernah Menanggapi Keluhan

Aku kaget, terdiam sejenak sambil menahan emosiku sembari mengecek email dan riwayat panggilan dengan teliti. Namun memang benar tidak ada email masuk dan panggilan masuk pada tanggal tersebut (27 dan 28) selain itu laporan status email diperbarui dan email tersebut kosong. Dan tidak ada panggilan masuk.

Saya sangat marah, saya menjelaskan kepada CS saya menelepon CS hingga 4 kali dengan orang yang berbeda karena beberapa kali kredit saya habis. Tapi cs kurang paham, saya jelaskan masih belum bisa bantu. Saya emosional lapor saya ditutup sepihak. Saya jelaskan detailnya, CS masih kurang paham. Saya minta nomor tim CS, tidak saya kasih, dan tidak membantu sama sekali.

Saya sangat kecewa. Saya berani bertanggung jawab atas tulisan ini. Riwayat email dan riwayat panggilan masih ada. Sebagai bukti bahwa saya tidak menerima email atau panggilan telepon terkait instruksi pengiriman dan masukan kwitansi.

Saya kecewa. Buat yang mau download akulaku sebaiknya tidak.

Khoerul Umam
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Pengembalian Barang Cacat di Akulaku Ditutup Sepihak ditulis oleh saya dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.