Lazada Menahan Saldo Penjualan Saya Tanpa Alasan Yang Jelas

<pre><pre>Lazada Menahan Saldo Penjualan Saya Tanpa Alasan Yang Jelas

saya sebagai penjual di Lazada, dengan ID penjual: 67XEAENS dan nama toko Sinarindah, merasa dirugikan oleh Lazada yang telah menahan hasil penjualan saya pada periode 15 Maret 2021 – 21 Maret 2021 sebesar Rp139.324.780 dan saldo terutang sebesar Rp. 80 juta. Total udah di atas Rp222 juta dan masih banyak order yang masuk dan saya belum berani kirim karena takut kena lebih dalam lagi.

Pelanggan saya telah menanyakan tentang pending order mereka dan pembatalan setelah pembatalan terjadi karena saya merasakannya penurunan membalas obrolan mereka dengan insiden itu tidak baik sekali.

Uang itu tidak tahu untuk alasan apa ditahan, mungkin untuk Lazada uang kecil, tetapi bagi saya sebagai penjual Itu adalah jumlah uang yang sangat besar, yang tidak dicairkan / dikirim sesuai dengan prosedur siklus mingguan dengan alasan yang tidak jelas. Lazada juga tidak memberikan informasi yang valid terkait masalah yang saya alami.

Karena saya belum mendapat jawaban yang pasti, pada hari jumat 27 maret 2021 saya mencoba untuk datang langsung ke kantor pusatnya di jakarta berharap bisa ketemu tim Lazada dan mendapat informasi tentang pembayaran saya. tidak masuk. Namun ternyata kantor tersebut ditutup, dengan alasan masih dalam masa PSBB. Tidak ada satu orang lazada pun yang bisa ditemui, selain security tower yang hanya bisa memberikan informasi saja.

Pada hari itu saya mendapat email pertama dari Lazada yang berbunyi "Maaf untuk ketidaknyamanannya. Terkait dana yang belum diterima dalam periode yaitu 15 Mar 2021 – 21 Mar 2021 sedang dalam proses pengecekan lebih lanjut oleh tim terkait kami. Mohon bersedia menunggu, jika sudah ada update terkait hal ini, kami akan bantu informasikan kembali melalui email. Terima kasih". Begitu isi email.

Saya juga telah menghubungi berulang kali obrolan PSC lazada dan menanyakan laporan saya dengan nomor laporan 2040000037570609. Jawaban pertama menyuruh saya menunggu 2 × 24 jam kemudian saya akan diberitahu melalui email.

Setelah menunggu selama 2 hari, tidak ada email dari Lazada yang tidak pernah datang untuk memberitahukan atau sekedar menginformasikan tindak lanjut atau bentuk tanggung jawab seperti apa. perdagangan elektronik mayor di Indonesia yang baru saja merayakan ulang tahunnya secara besar-besaran beberapa hari yang lalu.

Setiap hari, saya terus bertanya setiap hari, berharap mendapat jawaban dari salah satu pihak Lazada yang mungkin bisa membantu. Ternyata semua jawaban yang saya terima sama, hanya meminta menunggu hasil penyelidikan dari pihak mereka, tanpa memberi tahu mereka kapan hasilnya sudah lengkap.

Baca:  Pengiriman uang melalui DANA yang tertunda tanpa sebab

Saya masih berusaha menghubungi PSC berharap mendapat kepastian pembayaran. Namun saya terus mendapatkan jawaban yang mengecewakan dari tim Lazada dengan menyuruh saya menunggu tim lagi keuangan dan akan membantu mengikuti. Jawabannya terus saya dapatkan selama saya memintanya penjual obrolan, tanpa nomor untuk dihubungi atau yang dapat menghubungi saya sebagai penjual mereka yang terus menunggu hak saya.

Saya mulai berpikir ada kesalahan pada rekening bank atau data pribadi saya atau juga titik pelanggaran yang mungkin tidak sengaja saya lakukan, tetapi setelah diperiksa semuanya baik-baik saja. Tidak ada kesalahan dalam akun dan data saya. Juga tidak ada poin pelanggaran.

Saya juga sudah menghubungi Bank BCA yang saya gunakan di rekening lazada saya untuk pencairan dan tidak ada masalah dengan rekening bank saya. Pernyataan dari bank, dana belum diterima murni karena belum ada transfer atau transfer dana dari Lazada, karena di transfer bank tidak ada dana yang masuk dari Lazada.

Tolong jangan biarkan Lazada Indonesia penjual dirinya terdampar. Oleh karena itu saya sangat minta tolong, e-commerce sebesar Lazada, kenapa uang saya ditahan? Tolong tim Lazada bisa segera menghubungi saya dan bisa langsung mencairkan uang saya karena saya harus membayar uang ke pihak ketiga. Saya kesini telat bayar cuma sehari denda sudah berjalan. Bisakah Lazada menanggung hilangnya denda yang saya terima selama periode ini?

Uang yang ditahan adalah uang yang harus saya bayarkan kepada orang lain dan merupakan hasil kerja keras saya setiap malam membungkus paket Lazada. Sampai aku pulang terlambat, kadang-kadang tidak fokus saja mengembangkan toko online di Lazada. Saya dijanjikan waktu saya terima, ternyata tidak ada pembayaran.

Saya berharap Lazada Indonesia segera menghubungi saya dan memberikan solusi terbaik karena uang yang ditahan merupakan uang yang sangat mendesak bagi saya.

Terima kasih sebelumnya kepada Consumer Media yang telah menyediakan ruang untuk menjelaskan masalah yang saya hadapi.

Terima kasih.

Eko
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Lazada telah menahan saldo penjualan saya tanpa alasan yang jelas, ditulis oleh Eko dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.