New Install Wifi IndiHome Belajar dari Rumah Diminta untuk membeli kabel dan modem sendiri

Bukti Nomor Pendaftaran

Terhormat. IndiHome,

Pada Senin malam, 10 Agustus 2020, saya melakukan registrasi wifi LFH PSB IndiHome melalui website. Selanjutnya pada 11 Agustus 2020 pelayanan pelanggan IndiHome menghubungi saya untuk validasi data melalui nomor 1500620 dan memberitahu saya untuk menunggu 3 × 24 jam untuk PSB.

Saat konfirmasi lokasi, CS IndiHome mengatakan kalau rumah saya di Munggugianti, Benjeng, Gresik bisa dipasang wifi. Jaringan instalasi sudah ada, karena tetangga di depan rumah juga sudah memasangnya. Saya mendapat ID trek: MYIR-10227168290003.

Bukti Nomor Pendaftaran
ID Trek Pendaftaran Wifi IndiHome

Sampai waktu yang dijanjikan CS sampai 3 × 24 jam atau lebih, PSB belum terlaksana. Saya juga berulang kali mengirimkan DM melalui Twitter untuk mengonfirmasi hal ini. Balasan yang saya terima dari DM Twitter berbeda dengan informasi awal yang saya terima. Saya disuruh menunggu 7 × 24 jam. Terima kasih cs yang sudah konfirmasi dan juga memberikan bantuan tiket akselerasi lebih dari dua kali, yang nyatanya tidak pernah terealisasi. Padahal, sudah berapa lama PSB tersebut sejak datanya divalidasi?

Setelah menunggu berhari-hari, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2020 bertepatan dengan HUT RI ke 75 saya mendapat pesan via Whatsapp dari salah satu teknisi IndiHome yang bertanya Bagikan lokasi instalasi. Setelah menunggu kurang lebih 2 jam, saya mendapat panggilan dengan nomor berbeda untuk membagikan kembali lokasi pemasangan.

Hal yang saya pikir pernah terjadi. Ketika 2 teknisi IndiHome tiba di depan pintu, salah satu dari mereka mengatakan bahwa saya harus membeli kabel dan modem sendiri. Sungguh kesal banget, karena jelas ketika saya baca di website IndiHome dan DM Twitter bahwa kabel dan modem datang dengan biaya pemasangan Rp 150.000. Saya juga mengatakan ini kepada teknisi.

Baca:  Smartfren WOW

Alasan teknisi memberi untuk pembelian saya sendiri adalah karena kabel yang akan dipasang di rumah saya tidak ada jalurnya. Ternyata tetangga saya di depan rumah sudah terpasang dan ada yang antrean. Alasannya ditambah jika jalur tidak sesuai dengan ketentuan dan jika ada gangguan maka teknisi tidak mau memperbaikinya.

Saya diberi solusi untuk membeli kabel dan modem sendiri untuk bergabung dengan wifi tetangga dan membayar bersama setiap bulan. Menurut saya ini bukan solusi yang tepat. Salah satu teknisi pergi dengan dalih menelepon kantor. Teknisi tersebut mengatakan akan kembali ke kantor dan akan memberikan pemberitahuan lebih lanjut pada sore hari. Nyatanya, hingga saat ini belum ada teknisi yang memberikan kejelasan terkait informasi terkait.
Konfirmasi Subjek Kabel & Modem
Penyediaan Modem oleh Telkom

Untuk IndiHome sebenarnya saya sangat antusias dengan penawaran wifi LFH. Seperti kita ketahui, PJJ sudah dilaksanakan di Indonesia sejak merebaknya pandemi COVID-19. Saya dan saudara saya membutuhkan akses internet untuk belajar dari rumah. Apalagi selama perkuliahan banyak kami lakukan melalui pembelajaran konferensi video yang tentunya membutuhkan kuota yang banyak. Di sisi lain, saya juga harus mulai melakukan PLP2 atau biasa disebut PPL online yang tentunya membutuhkan akses internet.

Demikian keluh kesah saya sebagai calon pelanggan IndiHome. Harapan saya IndiHome dapat memberikan solusi terbaik atas permasalahan yang saya hadapi sehingga PSB dapat dilakukan untuk mendukung pembelajaran kita.

Terima kasih

Yuyun Widyawati
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel New Install Wifi IndiHome Belajar dari Rumah Diminta Beli Kabel dan Modem Sendiri ditulis oleh Yuyun Widyawati dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.