Nominal Angsuran MAF Tidak Sesuai Dengan Kesepakatan, Diminta Penjelasan Dari Kolektor

<pre><pre>Nominal Angsuran MAF Tidak Sesuai Dengan Kesepakatan, Diminta Penjelasan Dari Kolektor

Saya peminjam di leasing MAF (Mega Auto Finance) cabang Medan, dengan perjanjian cicilan awal sebesar Rp535.000 x 18 bulan. Dari angsuran pertama hingga keempat, saya membayar tepat waktu. Kemudian di angsuran ke-5, saat Covid, saya mengusulkan restrukturisasi, tetapi tidak ada tanggapan. Sampai akhirnya saya terhitung terlambat 2 bulan, dan setelah membayar cicilan ke-5 baru dilanjutkan untuk restrukturisasi.

Semula disebutkan bahwa angsuran selama restrukturisasi sebesar Rp226 ribu selama 3 bulan. Setelah itu, angsuran menjadi 584.000 x 13 bulan. Namun kenyataannya, saya membayar Rp261.000 dalam 2 bulan restrukturisasi, dan sekarang cicilan normal menjadi Rp625.000.

Saya meminta penjelasan kepada kolektor, tetapi dia malah mengutuk saya, mengatakan kata-kata buruk, dan mengancam saya. Saya sudah mencoba menghubungi pusat panggilan MAF, tapi tidak ada respon yang berarti.

Coba pikirkan, saya pinjam Rp. 6 juta, tapi yang harus saya bayar kalau dihitung dari total cicilan sampai Rp. 11.548.000. Saya meminjam bukan dengan tangan kosong, tetapi menggunakan agunan yang nilai nominalnya jauh lebih besar dari pinjaman saya. Mengapa Anda seperti lintah darat?

Bagaimana tanggapan OJK? Kelegaan selama Covid yang saya harapkan benar-benar membuat saya terjepit. Ditambah dengan ancaman dan sikap kasar dari pengumpul MAF. Tolong temukan solusinya. Terima kasih.

Frengki Pandapotan Sianipar
Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Nominal Angsuran MAF Tidak Sesuai Kesepakatan, Minta Penjelasan Kolektor, Mishima menulis dan terbit pertama kali di Consumer Media.

Baca:  Layanan Monotaro Tidak Profesional