Penafian Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Saya bermaksud untuk mengajukan sanggahan atas transaksi kartu kredit Mandiri yang tidak saya lakukan dan terdapat indikasi penyalahgunaan / pembobolan kartu kredit oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, antara lain:

  1. 7 Januari 2021 pukul 22:03:15 WIB, di Merchant Hotel di Booking.com seharga Rp 1.398.000 (satu juta tiga ratus sembilan puluh delapan ribu rupiah).
  2. 7 Januari 2021 pukul 22:05:36 WIB, di Merchant Hotel di Booking.com seharga Rp3.495.000 (tiga juta empat ratus sembilan puluh lima ribu rupiah).
  3. 7 Januari 2021 pukul 22:08:45 WIB, di Merchant Hotel di Booking.com seharga Rp 3.495.000 (tiga juta empat ratus sembilan puluh lima ribu rupiah).

Terkait hal ini, saya sudah menghubungi Mandiri Panggilan 14000 pada 7 Januari 2021 sekitar pukul 22:05 – 22.30 WIB dan dilayani oleh Pelayanan pelanggan atas nama Bpk. Irsan dan Bpk. Nizam, yang telah membantu memblokir kartu kredit dan membuka kartu kredit baru.

Untuk dua transaksi terakhir, masukkan pada saat saya berbicara dengan Pelayanan pelanggan. Sudah bisa dipastikan kalau saya tidak langsung menghubungi Mandiri Panggilan akan ada lebih banyak transaksi yang dilakukan oleh para penyusup tersebut. Saya tanya dari kota mana transaksi itu dilakukan, Bpk. Nizam tidak bisa melacaknya.

Adapun bantahan atas sejumlah transaksi yang tidak saya lakukan, Bapak Nizam menyarankan agar saya mengirimkan email ke mandiricare@bankmandiri.co.id u.p Mandiri Card Center dengan melampirkan Surat Pernyataan, Salinan KTP, dan Salinan Kartu Kredit dapat diproses lebih lanjut untuk pembatalan transaksi seperti yang dijelaskan pada Surat Pernyataan sesuai arahan Pak Nizam, penyelesaiannya membutuhkan waktu 45-180 hari kalender.

Saya mengirimkan email pada 7 Januari 2021 pukul 23.00 WIB. Email pertama tidak dikembalikan. Kemudian saya mengirimkan email kedua pada tanggal 7 Januari 2021 pukul 23:56 WIB dan dijawab oleh Pelayanan pelanggan bernama Bpk. Ryan Pada tanggal 8 Januari 2021 pukul 00:09 WIB dengan nomor tiket: 2101070002153.

Jawaban Mr. Ryan adalah "Saat ini kami tidak dapat memproses pengajuan sanggahan transaksi Kartu Kredit Mandiri Anda karena transaksi yang Anda keberatan masih dalam proses dan belum diambil pada laporan Kartu Kredit Mandiri Anda. Anda dapat mengajukan kembali sanggahan transaksi jika transaksi sudah terkumpul dan tercetak pada invoice. Kami dapat menginformasikan kepada Anda bahwa pengajuan maksimum disclaimer transaksi adalah 30 (tiga puluh) hari setelah transaksi terkumpul dan tercetak pada invoice.".

Baca:  Amarbank Tunaiku Billing Tidak Ada Toleransi

Benar-benar sebuah jawaban yang membuatku cukup kaget dan kecewa. Ketika saya ingin segera menyelesaikan masalah ini, Pak Ryan menjawab sanggahan saya tidak bisa diproses.

Kemudian saya melihat ke berbagai media tentang masalah serupa. Setelah membaca pemberitaan di berbagai media mengenai keluhan serupa dari nasabah Kartu Kredit Bank Mandiri, saya terus terang menjadi khawatir selesainya proses investigasi ini akan berlarut-larut.

Misalnya ada pelanggan yang nelpon bolak-balik pusat panggilan 14000 tetapi tidak mendapat kejelasan dan diakhiri dengan surat permintaan percepatan penyidikan, dan harus menunggu lagi dalam waktu yang sangat lama hingga berbulan-bulan memakan waktu dan biaya untuk menelpon. pusat panggilan 14000. Ditambah selama proses investigasi, pelanggan masih dikenakan biaya biaya keterlambatan pembayaran dan bunga yang tidak sedikit. Transaksi yang masih dalam proses investigasi juga tetap dalam proses penagihan tagihan untuk bulan-bulan berikutnya yang jika tidak dibayar lunas akan mengakibatkan pengenaan denda, dimana semua tagihan yang masih dalam proses penyidikan harusmemegang hingga ada kejelasan terkait hasil penyelidikan.

Hal-hal tersebut mendorong saya untuk menulis keluhan serupa yang saya alami seperti yang saya jelaskan pada tiga paragraf pertama di atas, melalui forum Reader Letter ini dengan harapan kendala dan kekecewaan yang dialami nasabah Kartu Kredit Bank Mandiri sebelumnya tidak lagi dialami nasabah- Pelanggan lain setelah ini yang memiliki masalah serupa, termasuk saya.

Mohon bantuan dari Mandiri Pusat Kartu untuk mempercepat pemecahan masalah saya. Saya berharap dalam proses penyidikan tidak ada paksaan yang terlambat biaya pembayaran, bunga, atau denda dalam bentuk apa pun untuk transaksi ilegal, termasuk tidak mengumpulkan transaksi ilegal di atas laporan tagihan saya, sampai hasil investigasi keluar dan diterima oleh kedua belah pihak.

Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.

Prihartono
Bengkalis, Riau

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Sanggahan Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri ditulis oleh Prihartono Prihartono dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.