Penanganan Keluhan JNE Tertunda

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Sebelumnya, terimakasih kepada konsumen media yang telah memberikan wadah bagi konsumen untuk mengadukan kekurangan penyedia jasa barang / jasa. Disini saya ingin mengadukan keterlambatan pengiriman penyedia jasa logistik JNE.

Tanggal 19 Desember 2020 temen saya kirim paket dari delivery point bogor ke cianjur menggunakan jasa JTR JNE dengan nomor resi 082310062564720. Paket tersebut berisi alat jaringan seberat 27 kg, 2 kantong / dus.

Setelah 2 hari kemudian tanggal 21 Desember 2020 pagi saya terima paketnya, tapi saya terima HANYA 1 box / koli. Kurir yang mengantarkan memberi tahu bahwa sisa paket akan dikirimkan pada sore hari.
Saya tidak keberatan karena saya sering menggunakan layanan ini jadi santai saja dan tunggu tapi paketnya tidak datang padahal menunggu sampai keesokan harinya.

Saya pun berinisiatif bertanya lewat layanan telepon ke JNE Cianjur dan dia bilang kalau paket pertama belum sampai di Cianjur, katanya.

Kemudian saya coba komplain lewat sosial media Facebook dan menjelaskan bahwa barang yang saya terima hanya sebagian. CS dari JNE menyuruh saya menunggu paling lambat 6 hari untuk proses pelacakan. Saya juga rela menunggu, tapi setelah 6 hari saya menunggu hasilnya, tidak ada yang datang, dan tidak ada konfirmasi dari JNE. Saya pun menanyakan kembali status saya melalui media sosial Facebook dan jawabannya hanya disuruh menunggu penyelidikan tanpa ada kepastian kapan barang saya akan sampai.

Yang saya tahu estimasi dari Bogor ke Cianjur 5 hari untuk JTR. Yang saya sayangkan respon dari CS JNE, benarkah sudah tracking? Atau hanya menunda waktu sampai pelanggan melupakan barang tersebut? Dan apakah barang saya masih di JNE atau ada yang mengambil ??

Semoga ada pihak JNE disini yang membaca dan bisa membantu.

Baca:  Penjual Penipu di Shopee, Apakah Manajemen Shopee Benar-Benar Mengizinkan Anda?

Iyan Satria
Cianjur 43215, Jawa Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel tentang Penanganan Lambat Pengaduan JNE ini ditulis oleh Iyan dan pertama kali dimuat di Consumer Media.