Penipu meretas akun Shopee, Shopee melepaskan tanggung jawabnya

<pre><pre>Penipu meretas akun Shopee, Shopee melepaskan tanggung jawabnya

Saya Laras Santika, mau komplain tentang akun Shopee sayahack pada tanggal 2 April 2021. Dimulai dari panggilan dari Whatsapp atas nama Shopee, kemudian mengirimkan kode OTP melalui SMS atas nama Shopee dan ShopeePAY.

Kemudian pihak atas nama Shopee mentransfer uang ke ATM BCA saya senilai Rp1.287.000 yang sebelumnya saldo ATM saya Rp200.000 meningkat menjadi Rp1.487.000. Saya kemudian menyadari bahwa akun Shopee saya telahhack, kemudian saya transfer semua saldo di ATM ke ShopeePay, dengan maksud agar uang yang senilai Rp1.287.000 itu otomatis ditarik oleh Shopee.

Bukti saldo ShopeePay hilang senilai lebih dari Rp 2,9 juta

Sebelumnya, saldo ShopeePay saya (sebelum menambahkan transfer dari ATM), bernilai Rp1.462.000. Jadi total saldo ShopeePay saya menjadi Rp 2.949.000 (kurang-lebih). Lalu saat saya cek lagi, semua saldo ShopeePay saya sudah habis, dan di rekening saya ada pinjaman di SP pinjam senilai Rp 1.300.000. Padahal saya tidak melakukan pinjaman. Kemudian saya menghubungi Shopee dan akun Shopee saya dibekukan selama 3 hari.

Pada tanggal 5 April 2021, akun saya sudah bisa dibuka kembali, namun saldo ShopeePay saya tidak kembali dan masih ada pinjaman di SP pinjam. Kemudian saya menghubungi Shopee lagi, tetapi Shopee tidak mau bertanggung jawab untuk mengembalikan saldo ShopeePay saya yang hilang sebesar Rp 2.949.000.

Saya sangat berharap melalui Consumer Media ini dapat membantu saya agar semua saldo ShopeePay saya dapat kembali dan Shopee ingin bertanggung jawab. Karena semua yang terjadi bukan sepenuhnya salahku. Semuanya terjadi berawal dari lemahnya sistem keamanan Shopee, karena sebelum penipu memberikan kode OTP, sistem Shopee telah dibobol oleh penipu dengan memberikan kode OTP melalui pesan Shopee.

Laras Santika
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Akun Shopee Diretas oleh Penipu, Shopee Released Responsibility ditulis oleh Laras Santika dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.

Baca:  Akun DANA saya dibekukan karena salah lapor pelapor, Danacare tidak menjalankan tugasnya sebagai CS