Penipuan atas nama Shopee dengan Mode Hadiah Saldo ShopeePay

<pre><pre>Penipuan atas nama Shopee dengan Mode Hadiah Saldo ShopeePay

Kronologis kejadian, saat adzan Isya, saya dipanggil oleh penipu atas nama Shopee, yang saya dapat Penghargaan Saldo ShopeePay Rp 1 juta. Penipu itu mengatakan bahwa transaksi tersebut Penghargaan Kami dapat memproses Anda ke akun ShopeePay Anda, Anda harus mengisi saldo akun saya sebesar Rp 200 ribu.

Kemudian pelaku menyuruh saya untuk mengecek SMS / pesan di hp saya, pesan tersebut terdapat kode OTP, kemudian saya disuruh mengisi ShopeePay ke akun saya, namun di kolom nominal m-banking BRI saya diganti dengan kode OTP penipu, kirimkan ke saya, bukan nominal rupiah. Pelaku menanyakan berulang kali sebanyak 5 kali, karena uang belum masuk ke akun ShopeePay saya. Total saya ditipu Rp. 2.000.000.

Saya coba cek lagi di aplikasi ShopeePay saya, saldo yang saya isi ternyata tidak sepeser pun. Pelaku mengakumulasi ShopeePay saya untuk membayar mengangguk. Saya sendiri tidak menyangka saya beli esnya, lokasi pembelian saya jauh di luar jawa, sedangkan saya di jawa tengah.

Nama pengguna Shopee saya: Adtya030421. Mohon ditindaklanjuti, hal ini membuat masyarakat resah, dan akun saya saat ini dibekukan, tidak tahu apa lagi yang harus dilakukan. Saya sudah menghubungi help@support.shopee.co.id, saya khawatir akun saya akan disalahgunakan. Saya ingin akun saya digunakan kembali dan dapat membayar tagihan. Jika memungkinkan, Shopee harus menyelidiki pelakunya, nomor telepon pelaku: +1(604)901-1987.

Terima kasih.

Ryan Aditya
Brebes, Jawa Tengah

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel penipuan atas nama Shopee dengan Mode Hadiah Saldo ShopeePay yang ditulis oleh Ryan dan dipublikasikan untuk pertama kalinya di Consumer Media.

Baca:  Beli HP di Shopee, Isi Batu Paket