Penipuan oleh Person Pinjol Rupiahku

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Selamat pagi pembaca media konsumen,

Saya Meilany Chandra Dewi, dengan email ini saya ingin menyampaikan masalah yang saya hadapi. Pada tanggal 7 Desember 2020, saya telah melunasi semua pinjaman yang telah saya pinjam secara ilegal dari Rupiah saya hingga jumlah yang sangat besar sebelum jatuh tempo yang saya lunasi karena saya diteror, diancam oleh wa, sms, telepon dengan kata-kata kasar yang tidak sopan. Karena saya tidak mau pinjam lagi, niat baik saya lunasi semuanya, dan ada sms, wa panggilan dari CS Rupiah saya minta hapus data saya, saya jawab ya.

Namun yang mengejutkan saya, di aplikasi Rupiahku muncul tagihan hingga 10 acc aplikasi yang seharusnya sudah lunas. Saya konfirmasi ke orang Rupiah saya dan bilang "tidak apa-apa kalau tidak merasakannya, kembalikan dananya". Saya cek mutasi rekening bca, tidak ada uang masuk sampai saya cek ke bank bca. Ternyata yang menggunakan aplikasi atas nama saya, KTP, foto dan rekeningnya diubah menjadi CIMB Niaga. Saya tidak punya akun itu. Langsung saya wa dan konfirmasi orangnya tidak ada jawaban tapi tagihannya terus muncul di aplikasi Rupiah saya.

Setelah berapa hari saya menelepon semua kontak wa di ponsel saya. Ternyata semua kontak saya sudah di copy dan Rupiah saya mengintimidasi semua kontak hp, saya mengumpat dengan kasar dan tidak hormat sampai dihubungi teman kantor saya, admin, atasan saya bilang kalau saya punya hutang, saya mencuri, dsb padahal saya tidak punya pinjaman dalam Rupiah, sudah lunas.

Saya merasa kesal dan sakit hati sampai guru, teman sekolah anak saya dipanggil, diteror, cuek sama sekali dan tidak etis. Saya melaporkan ini ke polisi tentang kasus ini dan polisi mengatakan bahwa tidak ada penangkapan yang dapat dilakukan karena kantornya tidak jelas. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghentikannya tapi ternyata sampai saat ini masih ada teror seperti itu sampai saya tantang datang ke rumah saya sesuai KTP saya !!! Tapi tidak ada respon dan mereka hanya telepon. Saya juga telah melaporkan OJK dll.

Baca:  Mengapa dana saya ditahan di Bukalapak tanpa alasan yang jelas?

Saya meminta melalui media konsumen untuk membantu saya mengatasi masalah ini karena saya tidak lagi memiliki pinjaman dalam Rupiah. Saya sekarang mengundurkan diri karena Rupiah saya meneror kantor saya dan mengutuk rekan kerja saya bermain-main satu sama lain. Saya orang tua tunggal dengan 3 anak di rumah dan saya tidak bekerja karena uang Rupiah saya. Saya sangat terluka dan sakit hati nama baik saya ternoda !!

Terima kasih media konsumen, semoga dapat membantu masalah saya.

Meilany Chandra Dewi
Bandung

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel tentang Penipuan oleh Person Pinjol Rupiahku ini ditulis oleh MEILVENDY dan diterbitkan pertama kali di Consumer Media.