Saat Pandemi, Pembukaan Rekening Bank Mandiri Online Ditolak, Bukan Ditanyakan ke Kantor Cabang

<pre><pre>Saat Pandemi, Pembukaan Rekening Bank Mandiri Online Ditolak, Bukan Ditanyakan ke Kantor Cabang

Pada 6 November 2020 sekitar pukul 21.00 WIB saya membuka rekening tabungan Mandiri Sekarang melalui situs join.bankmandiri.co.id. Awalnya saya kira tidak ada masalah karena langkah dan entry datanya cukup mudah. Begitu pun dengan data KYC. Namun karena sudah melewati jam verifikasi panggilan video, jadi saya tunda sampai keesokan harinya pada 7 November 2020.

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB tanggal 7 November 2020 saya melanjutkan verifikasi panggilan video. Saya harus kecewa dengan jawaban dari petugas bank karena data saya dianggap tidak lolos verifikasi sistem. Lucunya, petugas tidak bisa memberikan alasan mengapa sistem ditolak.

Alhasil, saya disarankan untuk pergi ke kantor cabang terdekat untuk membuka rekening. Pertanyaan saya, kalau harus ke kantor cabang, kenapa harus buat akun lewat channel on line? Apakah hanya untuk pengumpulan data demografis pribadi? Jika memang dari awal sistem menolak, seharusnya sudah diberi notifikasi saat mengirimkan dokumen lewat jalur on line.

Menurut saya embel-embel kemudahan yang diberikan kepada calon nasabah untuk membuka rekening hanyalah kata-kata kosong. Sekaligus sebagai pemanis untuk menghiasi iklan di beranda media sosial atau papan iklan. Ini kesekian kalinya saya kecewa dengan bank milik pemerintah. Setelah sebelumnya, saya juga kecewa dengan bank pemerintah lain yang mengurusnya rumit dan harus selalu datang ke cabang di era pandemi ini. Atau mungkinkah Covid-19 hanyalah ilusi bagi mereka?

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Masa Pandemi, Pembukaan Rekening Online Bank Mandiri Ditolak, Bukan Ditanyakan ke Kantor Cabang yang ditulis oleh AneGoogle dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.

Baca:  Bukan Seperti Harapan, Valve Akhirnya Mengubah Artefak Menjadi Game Gratis untuk Dimainkan