Sudah Jauh-jauh Pergi, Plasa Telkom Tutup Lebih Awal Tidak Sesuai dengan Informasi Call Center 147

Sudah Jauh-jauh Pergi, Plasa Telkom Tutup Lebih Awal Tidak Sesuai dengan Informasi Call Center 147

Kepada Yth Pimpinan Telkom

Pada tanggal 30 September 2020, saya menghubungi 147 untuk mendaftar Indihome dengan promo potongan 50% untuk pemasangan di Rumah Ibadah. Saya sudah menyiapkan KTP dan surat keterangan dari RT/RW juga.

Awalnya saya telepon 147 dengan nomor hp 0818 135 *** dan saya tekan 1 untuk bahasa Indonesia, dan tekan 1 lagi untuk informasi pemasangan indihome, dll. Setelah itu ada suara operator yang bilang kalau percakapan ini akan direkam, setelah operator itu selesai bicara langsung hening. Tidak ada operator yang menjawab telepon saya, dan pada akhirnya terputuslah telepon tsb dengan sendirinya. Hal ini saya coba sebanyak 3x yaitu pada pukul 10.32, 10.33 dan 10.34 dan hasilnya sama saja tidak ada yang menjawab lalu terputus teleponnya.

Lalu saya mencoba untuk telepon 147 dengan nomor yang berbeda yaitu 08221091**** sekitar pukul 10.35an dan setelah saya tekan tombol 1 untuk bahasa Indonesia dan 1 lagi untuk informasi pemasangan, muncul lagi suara operator yang bilang kalau percakapan ini akan direkam, dan setelah itu ada operator yang menjawab telepon saya.
Akhirnya ada yang angkat juga telepon saya setelah saya ganti nomor

Lalu saya jelaskan maksud saya untuk memasangan indihome dengan promo 50% rumah Ibadah, lalu operator tersebut menjelaskan untuk menyiapkan KTP asli dan surat dari RT/RW dan membawa persyaratan tsb ke Plasa Telkom. Lalu saya bertanya perihal jam buka dari Plasa Telkom yang ada di wilayah Tangerang.

Sebelumnya saya sudah cari lokasi Plasa Telkom yang terdekat dengan rumah saya, yaitu Plasa Telkom yang beralamat di: BLK. MN, No.52, Ruko Sentra Menteng Bintaro, JL. Dr. Gssy Sam Ratulangi, Sektor 7, Pondok Jaya, 15224 Tangerang, Indonesia, Pondok Jaya, Pondok Aren, South Tangerang City, Banten 15224

Lalu saya tanya sama operatornya seorang wanita, tapi saya tidak tanya siapa nama operator itu. Saya tanya sampai jam berapa buka Plasa Telkom di lokasi tersebut? Dan mbaknya bilang sampai pukul 12 siang. Saya tanya lagi, kalau pukul 12 siang baru sampai di sana, apakah masih bisa dilayani? Dan mbaknya bilang sepertinya masih bisa.

Baca:  Kapan deposit Indihome saya akan dikembalikan?

Ya sudahlah saya langsung berangkat ke lokasi Plasa Telkom tersebut. Dan saya sampai di Plasa Telkom itu pukul 11.41 sesuai yang tertera di tiket karcis saya. Dan betapa terkejutnya saya, ternyata ada tulisan tutup.

Lalu saya intip di dalam, dan saya ketok pintu kacanya, dan keluarlah satpam. Lalu saya tanya kok tutup ya? Padahal masih pukul 11.41. Dan kata satpamnya memang tutup sejak adanya covid 19 ini

Dan di situ saya langsung marah banget, kenapa bisa-bisanya operator itu bilang buka sampai jam pukul, padahal Plasa Telkom itu tutup sama sekali sejak adanya covid. Saya sudah bela-belain jauh-jauh dari rumah saya, sudah rugi waktu, rugi uang, rugi tenaga. Semuanya sia-sia gara-gara salah informasi dari operator 147.

Sebagai bukti saya lampirkan karcis parkir saya, screen capture jam telepon ke 147 yang nomornya 0818 135 ***, dan foto ketika saya berhasil menghubungi dengan nomor 08221091****.



Akan tetapi ketika saya hubungi 147 dengan nomor 0822 itu jam di hp tsb tidak sesuai dengan aslinya, tapi untuk durasi saya telepon ke 147 nya akurat yaitu, selama 7 menit 21 detik. Saya minta ganti rugi akibat kecerobohan ini. Saya gak mau tau, pokoknya pihak Telkom harus ganti rugi ke saya.

Sangat merugikan saya sekali ini. Sudah panas-panas, jauh dan tidak ada hasil sama sekali. Dan saya sayangnya tidak ada bukti percakapan, karena tidak saya rekam. Akan tetapi pihak Telkom pasti menyimpan percakapan saya dengan operator itu dengan memakai nomor 08221091****

Ditunggu ganti ruginya ke saya!!!!

David Yoel
Tangerang Banten 15159

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Artikel Sudah Jauh-jauh Pergi, Plasa Telkom Tutup Lebih Awal Tidak Sesuai dengan Informasi Call Center 147 ditulis oleh david dan dimuat pertama kali di Media Konsumen.