Sulitnya meminta keringanan angsuran KTA dan KK DBS

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Hormat kami,

Saya nasabah Bank DBS dengan nomor rekening 7801138145 dan nomor KK 4157 35 ** ** 50 * 3 * 6. Sejak April 2020 saya mengalami kesulitan keuangan karena selama Covid ini saya hanya bekerja 2 minggu dalam sebulan.

Sebelum Covid, saya selalu membayar KTA dan cicilan kartu kredit tepat waktu. Dengan kondisi saya saat ini, saya tidak bisa membayar cicilan KTA dan kartu kredit DBS. Saya sudah beberapa kali mencoba ke kantor DBS cabang Bandung, beberapa kali menelpon call center dan mengirimkan email mengenai kondisi saya. Namun bank DBS masih belum bisa memberikan keringanan dengan alasan cicilan KTA saya belum 1 tahun.

Setiap hari saya mendapat telepon dari departemen penagihan yang berbeda. Hingga Juli, salah satu seksi penagihan mengatakan bahwa jika saya membayar satu kali angsuran, saya berhak mengikuti program keringanan, dan beberapa hari setelah itu saya mencoba membayar cicilan, namun hingga saat ini program keringanan tersebut tidak pernah ada.

Saya sangat ingin melunasi hutang saya, saya sadar sepenuhnya apa kewajiban saya, tapi saya juga bingung dengan kondisi saya saat ini dan kebijakan Bank sebesar DBS yang menutup mata dengan kondisi saat ini.

Yani Mulyani
Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel sulitnya meminta cicilan KTA dan KK DBS ini ditulis oleh Yani Mulyani dan pertama kali dimuat di Consumer Media.

Baca:  Indihome Tidak Dipasang karena Alasan Jaringan Penuh