Sulitnya Mengeluh Kegagalan Transaksi Gopay

Bukti pembayaran

13 November 2020 saya berkunjung ke Kedai Kopi Kawan Lama di kawasan Cempaka Putih, saat saya melakukan pembayaran sebesar Rp 107.000. Info dari kasir pembayaran bisa menggunakan GoPay tapi tidak bisa cashback. Saya segera melakukan pembayaran melalui GoPay dan pernyataan sukses. Saldo GoPay saya sudah didebet, tapi info dari kasir belum diterima, tentu saya bingung. Akhirnya, saya masih menerima minuman untuk saya dengan asumsi mungkin pembayarannya tertunda beberapa menit.

Bukti pembayaran
Bukti pembayaran

Sampai 1 jam saya sudah di tempat pedagang belum menerima pembayaran. Akhirnya saya putuskan untuk pulang dengan meninggalkan nomor HP saya. Ketika pada pukul 22.00 kasir kafe memberitahu saya bahwa pembayaran belum diterima, dan akhirnya saya konfirmasikan ke GoPay melalui menu bantuan. Keluhan saya kembali melalui balasan email dari CS GoPay bernama Adrian. Saya sudah membalas dan menyertakan screenshot bukti pembayaran saya, tapi apalagi diproses, saya diberitahu bahwa saya tidak membalas pertanyaan GoPay.

Kemudian saya pergi ke menu bantuan lagi untuk menulis keluhan karena sebelumnya keluhan ditutup, akhirnya saya dapat nomor laporan 48144175. Ternyata saya juga diberitahu bahwa saya tidak membalas email mereka. Tanggal 15 November saya cari nomor telepon call center gojek, ternyata oleh cs yang bernama wita saya disuruh kirim email lagi ke alamat yang berbeda.

Sampai saat ini keluhan saya belum diproses dan hanya dijanjikan. Saking repotnya sistem GoPay untuk mengecek transaksi yang hanya butuh waktu lama Rp 107.000? Dan sampai saat ini saya masih ditanyai oleh pedagang tentang pembayarannya, seperti saya sedang berhutang.

Afrino Azanova
Jakarta Timur 13520

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel tentang kesulitan pengaduan atas kegagalan transaksi Gopay ini ditulis oleh Ririen Afrino dan dimuat pertama kali di Consumer Media.

Baca:  Masalah Transaksi QRIS BCA-DANA, Penyelesaian Main Ping-Pong