Telah Mentransfer Sisa Tagihan di Kredivo, namun Masih Dikumpulkan oleh Kolektor

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Saya telah menjadi pengguna akun Kredivo cukup lama. Namun karena kondisi keuangan yang sulit, saya belum bisa melunasi semua tagihan di aplikasi Kredivo. Total tagihan saya sekitar satu juta rupiah lebih (lupa nominal pastinya). Bukan tanpa itikad baik, saya berusaha melunasinya dengan mencicil 2 kali.

Pada akhir Agustus 2020 saya akan membayar setengah dari tagihan dan sisanya saya akan membayar kembali ketika saya mendapatkan uang kembali untuk pembayaran. Karena keadaan masih sulit, akhirnya saya baru bisa membayar 4 bulan kemudian sejak Agustus 2020 lalu. Tepatnya Rabu, 9 Desember 2020. Sisa tagihan saya sekitar lima ratus ribu rupiah.

Saya melakukan pembayaran melalui ATM Bank BCA dengan transfer ke rekening di aplikasi Kredivo. Tidak lama setelah melakukan pembayaran, saya menerima email notifikasi dari Kredivo yang menyatakan bahwa pembayaran pelunasan tagihan saya akan diproses dalam waktu sekitar 2 jam dan ada status penuh.

Tapi tiba-tiba di hari Jumat tanggal 11 Desember 2020 sekitar jam setengah tiga sore, saya mendapat Whatsapp yang mengaku sebagai kolektor /agen dari Kredivo meminta saya untuk melunasi sisa tagihan saya dengan nada mengancam.

Jadi saya tidak mengerti Kredivo, apakah karyawan Anda tidak pernah memeriksa dan memeriksa sistem sebelum menagih debitur? Ataukah agen Kredivo hanya pihak ketiga? Harap perbaiki sistem penagihan. Saya sangat tidak terima dengan nada ancaman, karena saya sudah bayar tapi masih ditagih.

Indra Indryansyah
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel tersebut telah mentransfer sisa tagihan ke Kredivo, namun masih dikenakan biaya oleh pengumpul, ditulis oleh Indra dan dipublikasikan untuk pertama kali di Consumer Media.

Baca:  Tagihan Kartu Kredit Bank Mega, Dua Kali Sebulan Dikunjungi di Rumah