Tidak Ada Kejelasan Pengembalian Uang Tiket dari Traveloka

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Terhormat. Traveloka,

Mohon tidak membuat nasabah direpotkan dengan kejelasan refund yang sampai saat ini belum diketahui status refundnya.

Pada tanggal 13 Februari 2021, saya mengajukan full refund atas pembatalan tiket penerbangan Batik Air dari Kualanamu ke Denpasar dan Kualanamu ke Pangkalpinang akibat pembatalan maskapai secara langsung. Dengan nomor pesanan saya 676676053 dan 676675151. Untuk pengajuan refund, refund dilakukan langsung oleh petugas dari maskapai itu sendiri dan pihak maskapai mengatakan refundnya paling lambat 14 hari sejak awal pengajuan refund. Namun hingga saat ini belum ada pengembalian uang.

Setelah saya menghubungi pihak maskapai, mereka berulang kali memberi tahu saya bahwa belum ada permintaan refund dari Traveloka.

13 Maret 2021, saya menghubungi maskapai penerbangan untuk menanyakan status pengembalian dana saya. Namun hasilnya tetap sama, yaitu belum ada permintaan refund dari Traveloka. Saya menghubungi Traveloka pada tanggal yang sama untuk menanyakan status refund saya, dan Traveloka memberi tahu bahwa saya masih menunggu refund refund dari maskapai.

Pertanyaannya, apakah maskapai yang berbohong tentang status refund saya atau apakah Traveloka lalai menangani masalah saya? Bahkan hampir setiap hari saya mengirim email ke Traveloka dan berkali-kali Traveloka memberi tahu saya bahwa saya masih menunggu pengembalian uang dari pihak maskapai.

Saya meminta Traveloka untuk segera memproses pengajuan refund saya. Karena saya pernah mengajukan refund di tiket.com dan mereka cepat memprosesnya, bahkan kurang dari 1 bulan dana refund saya langsung ditransfer ke rekening saya.

Tujuh Wati Malau
Jakarta Timur

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Pengembalian Tiket Tidak Jelas dari Traveloka ditulis oleh sevenwati dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.

Baca:  Pesan HP melalui aplikasi HomeCredit, yang disertakan dalam softcase