Tidak Dapat Menginstal IndiHome karena ODP Penuh

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Terhormat. Telkom Indonesia.

Saya sudah mengajukan pemasangan IndiHome melalui Indihome.co.id dan sudah mengecek ketersediaan jaringan terlebih dahulu, hasilnya menunjukkan bahwa lokasi rumah saya sudahpenutup oleh layanan IndiHome.

Beberapa hari kemudian saya menerima telepon dari CS IndiHome yang menanyakan identitas dan alamat rumah, serta syarat dan ketentuan untuk menginstal IndiHome. Setelah itu, CS menyampaikan bahwa petugas lapangan akan melakukan survey ke alamat saya.

Beberapa hari kemudian petugas survey datang dan mengatakan bahwa permintaan untuk memasang IndiHome tidak bisa dilayangkan karena ODP (Titik Distribusi Optik) penuh. Padahal jarak dari rumah ke ODP terdekat kurang lebih 250 meter.

Berbagai cara sudah saya coba agar bisa segera mendapatkan akses internet IndiHome di rumah, karena kebutuhan WFH memang membutuhkan akses internet yang stabil. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang menuntut semuanya online. Tapi akibatnya saya hanya disuruh menunggu dan menunggu tanpa ada kepastian yang jelas.

Tolong Telkom bisa melakukan penambahan kotak ODP pada tiang di masyarakat, tidak hanya di pinggir jalan; Sehingga masyarakat yang ingin menjadi pelanggan IndiHome baru tidak terkendala oleh faktor jarak dan kapasitas kotak ODP.

Terima kasih Consumer Media.

Iswan Gunawan
Lamandau, Kalimantan Tengah

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Tidak Dapat Menginstal IndiHome karena ODP Lengkap ditulis oleh Iswan dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.

Baca:  Mempertahankan Sertifikat Pra-Kerja dari Tokopedia