Tidak Menerima Cashback Tokopedia meski Tidak Ada Manipulasi Transaksi

<pre><pre>Tanggapan JD.id atas Pembaca Surat Ferdinal Chandra

Saya adalah pengguna aktif Tokopedia. Pada tanggal 24 September 2020, saya melakukan transaksi dengan nomor invoice INV / 20200924 / XX / IX / 636179271 menggunakan kode promo dan seharusnya mendapatkan potensi cashback sebesar Rp 149.500.

Setelah barang diterima, saya menyelesaikan pesanan dan mendapatkan email bahwa cashback dari pesanan Anda telah dibatalkan dengan detail email:

"Pesanan Anda dengan nomor invoice INV / 20200924 / XX / IX / 636179271 tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku yaitu penggunaan promo yang melebihi batas promo per orang atau dugaan manipulasi transaksi. Tokopedia berhak membatalkan keuntungan promo sesuai dengan Syarat dan Ketentuan pada poin M nomor tiga (2) mengenai promo di halaman ini. ".

Saya menanyakan pertanyaan ini di Help Center dan diberi tahu bahwa ada identitas serupa di akun Tokopedia saya yang lain. Saya memiliki akun lain di Tokopedia. Saya membuat akun ini sejak lama karena saya memiliki dua ponsel. Kasus yang sama terjadi dan akhirnya diberikan cashback karena tidak ada manipulasi dalam transaksi dan rekening lama tidak dapat ditutup oleh Tokopedia.

Saya telah meminta Tokopedia untuk menutup akun saya yang lain, tetapi jawabannya tidak. Anehnya, sesuai syarat dan ketentuan Tokopedia poin M nomor 06 di bawah ini, Tokopedia justru bisa menutup akun saya yang lain.

Jawaban Tokopedia sangat tidak konsisten:

"Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk mengambil tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada penarikan subsidi atau cashback, membatalkan manfaat Tokopoints, mencabut promosi, membatalkan transaksi, menahan dana, menurunkan reputasi toko, menutup toko atau rekening, serta hal lain.lainnya jika ada manipulasi, penggunaan kuitansi yang tidak sah pada sebagian besar transaksi, pelanggaran atau penggunaan promo untuk kepentingan pribadi pengguna, atau indikasi penipuan atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan Tokopedia dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Indonesia. "(https://www.tokopedia.com/terms#promo).

Transaksi yang dilakukan pada 24 September 2020 HANYA menggunakan satu akun dan tidak dilakukan manipulasi. Saya tidak menggunakan kedua akun untuk memanfaatkan promo. Silahkan tutup akun lain yang sudah tidak saya gunakan lagi agar kedepannya saya bisa mengikuti promo Tokopedia.

Baca:  Instalasi Indihome di Era Pandemi Terbatas Karena Slot ODP Penuh

Saya juga meminta Rp. 149.500 cashback diberikan kecuali Tokopedia membuktikan secara konkret bahwa saya menggunakan 2 akun atas nama saya untuk manipulasi transaksi. Kedepannya semoga CS Tokopedia bisa lebih banyak melakukan penelitian kasus per kasus, tidak sekedar copy paste jawaban yang tidak membantu sama sekali dan juga memberikan solusi kepada pelanggan.

Terima kasih.

Andi K.
Jakarta Utara

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Tidak Menerima Cashback Tokopedia Meskipun Tidak Ada Manipulasi Transaksi yang ditulis oleh Andi K dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.