Tokopedia dan Bank DBS terkesan menyalahkan transaksi penipuan kartu kredit

<pre><pre>Tokopedia dan Bank DBS terkesan menyalahkan transaksi penipuan kartu kredit

Salam, Media Konsumen.

Saya pengguna kartu kredit DBS sejak 2017 dan Tokopedia sejak 2015. Sebenarnya saya puas, sayangnya pada kasus terakhir dana yang hanya sebesar Rp1.995.795 terkesan ribet.

DBS memberi tahu saya pada Juli 2020, bahwa ada transaksi dari Doordash Rp 500 ribu. Saya dibantu dengan diutus bentuk pernyataan itu bukan transaksi saya, dan dalam 6 minggu transaksi tersebut dihapuskan. Jadi 1 minggu setelah saya ditelpon tadi, saya cek ada transaksi tanggal 11 Juni 2020 di Tokopedia seharga Rp1.995.795 yang sudah ditagih. saya kirim bentuk sebelumnya juga agar terhapus. Tapi tidak dihapus sampai tagihan berikutnya, dan SETIAP BULAN, ketika tagihan muncul saya hanya membayar transaksi saya selama saya mengikuti Agar DBS dihilangkan.

Masih saya tidak diberi tahu, sampai tanggal satu November pengumpul datang. Akhirnya saya diberitahu bahwa lamarannya ditolak karena dari Tokopedia saya harus menggunakan OTP, jadi itu kesalahan saya. Saya menyarankan berbagai metode, tetapi saya tidak bisa. Mereka bilang Tokopedia salah karena bisa pecah.

Poin kekecewaan saya:

  1. Bank DBS tetap tidak menghapus transaksi tersebut penipuan tsb. Meskipun saya riwayat tangkapan layar akun Tokopedia saya dan sejarah SMS Tokopedia ke saya, khusus untuk OTP yang hanya berlaku beberapa menit di hari yang sama.
  2. Bank DBS tidak memberitahu saya bahwa saya ditolak, dan akhirnya karena dianggap sudah lama saya setuju. Padahal saya setiap bulan mengikuti mereka dan mereka tidak ada.
  3. Tokopedia kemungkinan bisa merilis data OTP saya di DBS dan membuat orang bertransaksi semena-mena.
  4. Sama sekali tidak ada penghapusan dari salah satu pihak. Padahal saya sering beli susu berprotein seharga 2 sampai 3 juta dan selalu saya lunasi (mohon jangan mengganggu kehidupan orang non konglomerat dengan hal-hal yang bukan kesalahan orang yang bersangkutan).
Baca:  Skuadron Star Wars Sekarang Dapat Mencapai 120 FPS di Xbox Series X dan S.

Tommy Sebastian Lessiohadi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Tokopedia dan Bank DBS tampaknya bermain untuk saling menyalahkan atas Transaksi Penipuan Kartu Kredit yang ditulis oleh Tommy dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.