Tokopedia tampak berbelit-belit dan mempersulit proses pengembalian dana

<pre><pre>Tokopedia tampak berbelit-belit dan mempersulit proses pengembalian dana

Pada tgl 4 November 2020 jam 10.27 saya melakukan pembayaran tagihan Telkom sebesar Rp. 678.539 melalui Tokopedia melalui akun akun virtualt Independen. Setelah saya transfer status pembayaran berhasil, namun Tokopedia melakukan pembatalan sepihak. Sedangkan uang saya telah didebet lewat Bank internet. Di hari yang sama, saya komplain ke CS Tokopedia dengan melampirkan bukti transfer, bukti faktur itu dibatalkan.

Tokopedia memberikan informasi bahwa transaksi yang telah dibayarkan akan dikembalikan ke saldo pengembalian dana Tokopedia saya, mohon tunggu maksimal H + 1 hari kerja pada tanggal 5 November 2020 pukul 23.59 WIB. Saya menunggu dan mengikuti prosedur Tokopedia. Pada tanggal 6 November 2020 pukul 01.00 saldo pengembalian dana Akun Tokopedia saya tidak bertambah. Saya membuat komplain lagi ke CS Tokopedia.

Lebih lanjut Tokopedia memberikan informasi bahwa saya harus menunggu lagi H + 3 hari kerja tanggal 10 November 2020 pukul 23.59 WIB, dengan alasan dana belum diterima Tokopedia dari Bank Mandiri. Padahal saya sudah menyerahkan dan melampirkan bukti transfer dan buku tabungan ke Tokopedia, namun jika transaksi saya berhasil karena saya konfirmasi ke Bank Mandiri terdekat ke pemeriksaan silang, apakah ada rasa jijik /tertunda transaksi.

Saya merasa tertipu karena CS Tokopedia tidak memberikan kepastian, terkesan berbelit-belit, dan tidak konsisten dalam memberikan informasi layanan. Ingin melakukan pengembalian dana dana saya, kenapa bikin susah ?? Pengembalian dana selesai berdasarkan sistem, ketika transaksi dibatalkan secara sepihak oleh Tokopedia, saldo saya secara otomatis akan kembali ke akun saya atau ke akun Tokopedia saya. Tapi sampai saat ini saya belum ada kepastian. Mohon tanggapi keluhan saya dan diberikan solusi, dan uang saya dikembalikan. Terima kasih.

Fitria Ayuningtyas
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Tokopedia terkesan berbelit-belit dan mempersulit proses pengembalian dana yang ditulis oleh Fitri Tyas dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.

Baca:  Tagihan Kartu Kredit Bank Mega, Dua Kali Sebulan Dikunjungi di Rumah