Transaksi dengan Indikasi Penipuan, Pembeli & # 39; Dana Terjebak di Shopee

<pre><pre>Transaksi dengan Indikasi Penipuan, Pembeli & # 39; Dana Terjebak di Shopee

Saya memesan sesuatu dari seorang teman olshop, dan diarahkan ke Shopee oleh penjual sehingga akun bintangnya naik. Pesanan saya di Shopee dengan nomor pesanan: 201216PSY35H8H, waktu pemesanan: 09:10, 16-12-2020, waktu pemesanan selesai: 17:39, 16-12-2020.

Pada kronologi selanjutnya, pesanan yang datang tidak sesuai dan toko diblokir. saya tidak bisa obrolan melalui aplikasi, hanya ingin membatalkan semua transaksi. Saya ingin mengobrol melalui WA pengembalian dana, penjual mengatakan akunnya diblokir, ditunjukkan penipuan. Uang saya ada di akun yang diblokir Shopee. Jadi tidak bisa ambil uang dan tidak bisa pengembalian dana.

Jika diindikasikan penipuan, kenapa Shopee harus menunggu barang sampai, lalu barang diblokir? Marketplace Kelas Tokopedia, uang akan otomatis dikembalikan jika diindikasikan penipuan. Saya sebagai pembeli, Shopee sebagai pasar, kami ikuti itu aturan pasar, atas dasar apa dia menahan uang pembeli? Jika ternyata penjualnya tertangkap penipuan, diblokir, kemana uangnya pergi?

Apakah laporan saya kepada Shopee mengenai indikasi penipuan uang bisa diproses kembali? Sudah hari ketiga belum ada respon. Responnya selalu mengembalikan barang, foto, dokumen apapun, saya bilang barangnya tidak sesuai. Masa garansi Shopee untuk pengembalian dana tidak bisa? Dia bilang karena dia sudah klik accept.

Weleh weleh, Saya hanya satu orang. Timnya banyak, saya juga habiskan untuk cicilan masya Alloh saya meminjam, ada yang berbayar, tapi urus ini tanpa mempercepat, bertele-tele, tinggal Kembalikan Hanya uangnya, blokir penjual-jadi. Saya mengembalikannya barang, aku mengutuk penjualbisa juga. Rumit.

Apakah Shopee menyimpan atau menahan uang transaksi penipuan? saya sebagai pembeli sungguh rumit dan kecewa dengan uang yang saya keluarkan dengan mencicil, sebagai transaksi yang tidak sesuai dengan uang daya tahan.

Tolong blokir penjual, penjual, atau apapun yang melanggar ketentuan, tapi saya adalah pembeli uang saya keponakan. Mengapa Anda harus menyelesaikan transaksi terlebih dahulu? Belum tentu benar. Kenapa awalnya saya tidak ketahuan, seperti Tokopedia, uangnya langsung dikembalikan?

Baca:  Tokopedia Menunda Pengembalian Dana

Mengapa Shopee menunjukkannya penipuan pada akhirnya dana harus ada di sistem Shopee dulu? Kenapa tidak di awal, lindungi pembeli, pembeli yang sudah berbelanja? Ini adalah transaksi saya sebesar Rp1.236.270, berapa banyak transaksi yang disimpan Shopee? Dimana uangnya? Shopee ini tidak memiliki kebijakan tentang ini, penipuan atau pemukiman?

Coba sebagai pasar atau panitia, misalnya pameran, kita jual beli. Pengunjung saya datang membeli barang dari penjual, bayar lewat panitia, saya oke barang atau makanan tidak karena itu, saya bertanya pengembalian dana, lalu uang saya tidak bisa dikembalikan? Sementara penjual mengatakan toko telah diblokir, saya akan melakukannya tidak dapat mengobrol dengannya di aplikasi. Perhatikan saja semuanya pembeli di Shopee.

Terima kasih.

Desy Lusianasari
Jakarta Selatan

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Indikasi Penipuan Transaksi, Dana Pembeli yang ditahan di Shopee ditulis oleh Desi Lusiana dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.