Transaksi Grab yang Mencurigakan

Transaksi Grab yang Mencurigakan

Iseng-iseng saya mengecek history transaksi OVO, dan ada satu transaksi mencurigakan, yaitu pembayaran kepada PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) senilai Rp44.000,- tanggal 24 Januari 2021 pukul 11.48 AM dengan menggunakan OVO Cash. Saya pun menghubungi CS Grab melalui chatting, dan hasil penelusuran CS membuat saya kaget.

Mereka menyatakan saya melakukan transportasi dari McDonald Jababeka II ke Kebab Roxy tertanggal 17 Agustus 2019 pukul 21.51 WIB, dan pembayaran via OVO Point gagal.

Hal tersebut membingungkan, karena transaksi disebut terjadi tahun 2019, dimana saya tidak mungkin ingat apakah benar atau tidak melakukannya. Saya melakukan simulasi perjalanan seperti yang CS sebut dan biayanya dengan Grab Car maksimal Rp20.000.

Saya merasa dirugikan karena Grab dengan semena-mena memotong dana di OVO saya untuk transaksi yang tidak jelas dan terjadi di tahun 2019, yang berarti 16 bulan lalu. Artinya Grab dapat saja sewaktu-waktu memotong dana OVO dengan alasan ada transaksi di masa lalu yang gagal dipotong.

Harry Halim
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Artikel Transaksi Grab yang Mencurigakan ditulis oleh Harry Halim dan dimuat pertama kali di Media Konsumen.

Baca:  Metode Penagihan DC Tunaiku Amar Bank yang Tidak Nyaman