Uang di Tabungan BritAma Saya Hilang 52 Juta Rupiah Lebih

Uang di Tabungan BritAma Saya Hilang 52 Juta Rupiah Lebih

Dear BRI dan Media Konsumen,

Melalui media ini saya ingin menceritakan kronologi uang di tabungan BRI yang hilang dalam sekejap dan nominalnya sangat besar. Berikut kronolginya:

Tanggal 10 Januari 2021 pukul 21.44 ada notifikasi SMS yang masuk ke HP saya atas nama yang tertera di HP adalah BRI-NOTIF. SMSnya berisi telah terjadi transaksi TopUP BRIVA sebesar Rp49.900.000. Semenit kemudian, lebih tepatnya 21.45 ada notifikasi SMS lagi dengan isi terjadi penarikan tunai sebesar Rp2.500.000.

Karena saya tahu telah terjadi transaksi yang tidak dilakukan oleh saya (karena kartu ATM dan buku tabungan ada di saya), saya segera blokir kartu saya melalui line telepon Call Center BRI dan nomor pelaporan saya: 32856320.

Tanggal 11 Januari 2021 saya mendatangi kantor cabang BRI di Kota Wisata untuk print rekening koran. Jawaban dari pihak call center BRI maupun kantor cabang adalah saya harus menunggu 20 hari kerja, tanpa ada kepastian dari BRI bahwa uang saya akan kembali.

Setiap minggu saya selalu mencari update terbaru mengenai pelaporan saya ini. Namun jawaban dari call center BRI atau WA Sabrina BRI selalu menjawab sedang dalam proses penyelesaian.

Tiba di tanggal 5 Februari 2021 kemarin, 20 hari setelah saya menunggu, saya menghubungi Call Center BRI, tapi jawabannya kami harus menunggu lagi sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Yang membuat saya semakin kecewa adalah jawaban call center BRI ketika saya telepon, responnya tidak baik.

Uang ini akan dipakai untuk biaya berobat dan pihak Call Center BRI hanya meresopon dengan kalimat: “Oh untuk berobat, baik, akan kami sampaikan untuk dipercepat prosesnya”. Saya meminta bukti kepada pihak Call Center bahwa pelaporan saya dinaikkan statusnya menjadi “dipercepat”, tapi mereka tidak bisa dan tidak lama setelah saya telepon, masuk notifikasi SMS ke nomor hp saya yang berisi jika kasus pelaporan belum selesai dan minta waktu lagi.

Baca:  Mekanisme Bertani di Sakuna: Beras dan Rusak Disebut Sangat "Sulit"

Tolong Kepada BRI untuk dapat segera menindaklanjuti kasus saya ini. Jumlah uang yang hilang itu sangat besar dan ingin digunakan untuk berobat. Sampai kapan saya harus menunggu tanpa kepastian dan tanpa penjelasan resmi dari BRI kasus pelaporan ini sudah sampai tahap mana.

Terima kasih.

Nico Theodorus Simamora
Citeureup, Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Artikel Uang di Tabungan BritAma Saya Hilang 52 Juta Rupiah Lebih ditulis oleh Nico dan dimuat pertama kali di Media Konsumen.